ADVERTISEMENT

Round-Up

Tom Cruise soal Tudingan Pengabdi Setan dan Scientology

Tim detikcom - detikHot
Selasa, 05 Jul 2022 06:30 WIB
4 Tips Diet Tom Cruise yang Awet Muda dan Bugar di Usia 59 Tahun
Tom Cruise yang tetap awet muda di usia 60 tahun. Dok. Ist
Jakarta -

Awet muda ternyata bisa mendatangkan isu negatif seperti yang dialami Tom Cruise yang kini berusia 60 tahun. Bintang Mission Impossible itu terlihat awet muda, bahkan gara-gara itu ia disebut pengabdi setan.

Media-media luar negeri memang mengulas berbagai hal tentang rahasia awet muda Tom Cruise, termasuk soal rumor perjanjian dengan iblis. Bagi sebagian orang mungkin masuk akal, apalagi melihat masa lalunya.

Tom Cruise kala itu disebut pemeluk aliran sesat. Bahkan, ia bercerai dengan Katie Holmes gara-gara Scientology yang dianutnya.

Tom Cruise mengakui gaya hidup merupakan kunci utama dirinya terlihat awet muda. Menurutnya, ia masih terlihat bugar efek dari diet yang begitu cermat ditambah olahraga rutin.

"Main kayak, caving, fencing, treadmill, climbing, hiking, jogging. Saya melakukan banyak aktivitas berbeda," ungkapnya kepada Menshealth.

Menurutnya, penting memadukan latihan antara kekuatan dan kardio secara teratur. Tom Cruise juga menyebut panjat tebing membantunya juga dalam menjaga fleksibilitas.

dr. Paolo Facchinei, pakar aesthetic medicine kepada Majalah Telva, setuju Tom Cruise merupakan sosok yang awet muda. Ia menghitung dari jumlah kerutan pada area mata.

"Yang paling menonjol dari wajahnya adalah teksturnya yang luar biasa, kekencangan kulitnya, dan definisi struktur wajahnya, yang dalam kasusnya adalah bentuk oval khas yang ditonjolkan di rahangnya," ungkapnya.

Asupan makanan juga jadi kunci yang tak kalah penting. Tom Cruise lebih suka makanan tanpa lemak, seperti ikan, putih telur, oatmeal dan sayuran.

Batas yang ditetapkan Tom Cruise setiap hari adalah 1.200 kalori. Ia tak pernah melanggar, kecuali ada acara khusus seperti pesta atau ulang tahun.

Tom Cruise merupakan nama panggung, ia lahir dengan nama asli Thomas Cruise Mapother IV. Ia lahir dalam keluarga berkecukupan.

Keluarganya pun kerap berpindah-pindah kota karena pekerjaan sang ayah, hingga akhirnya orang tuanya memutuskan bercerai saat Tom berusia 11 tahun.

Tom Cruise pun memilih tinggal bersama sang ibu di Glendale. Ia dikenal sebagai sosok yang menyukai olahraga, khususnya gulat. Bahkan Tom Cruise bercita-cita ingin menjadi pegulat profesional, tapi impiannya itu sirna karena cedera yang didapatnya dalam sebuah pertandingan.

Kehilangan cita-cita, Tom Cruise pun memilih melakukan hal lainnya hingga tiba-tiba dirinya masuk dalam Hollywood lewat film Guys and Dolls. Hal itu jadi tantangan baru baginya dan ia pun merasa akting adalah tujuan hidupnya.

Tom Cruise pun memilih pindah ke Hollywood dan berjanji dirinya akan meraih sukses dalam jangka waktu 10 tahun. Keuletannya membuahkan hasil, tak sampai 10 tahun ia sudah meraup sukses.

Pada 1981, Tom mendapatkan peran utama di film Endless Love. Penampilan itu pun dipuji banyak sineas dan penikmat film hingga membuatnya terlibat dalam film box office lainnya seperti Top Gun hingga Mission Impossible. Ia pun menemukan pencariannya sendiri yakni melakukan adegan berbahaya dalam setiap film yang dilakoninya.

Tom Cruise kecil tumbuh dalam lingkungan agamis, ia bahkan sempat belajar untuk menjadi pendeta. Pada awal 90'an ia memilih untuk bergabung dengan Scientology melalui pernikahan pertamanya yakni dengan Mimi Rogers.

Ia pun merasa nyaman dengan ajaran tersebut, bahkan dirinya menjadi salah seorang pembicara dalam acara Scientology selama beberapa tahun. Namun Tom selalu menolak untuk menceritakan agamanya itu, bahkan dalam sebuah wawancara ia menunjukkan gestur berbeda saat dibahas oleh Matt Lauer pada 2005.

Scientology adalah sekumpulan ajaran dan teknik terkait yang dikembangkan oleh pengarang Amerika, L. Ron Hubbard selama sekitar 30 tahun. Scientology disebut menawarkan suatu metodologi untuk menolong manusia mencapai kesadaran keberadaan rohaninya melintasi beberapa masa hidupnya. Pada saat yang bersamaan, juga untuk menjadi lebih efektif di dunia fisik.



Simak Video "Saat Tom Cruise Cs Berpose Seperti Idol K-Pop"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT