ADVERTISEMENT

Tom Cruise Disebut Pengabdi Setan Gegara Awet Muda

tim detikhot - detikHot
Senin, 04 Jul 2022 14:33 WIB
NORTHAMPTON, ENGLAND - JULY 03: Tom Cruise walks in the Paddock prior to the F1 Grand Prix of Great Britain at Silverstone on July 03, 2022 in Northampton, England. (Photo by Clive Mason/Getty Images)
Tom Cruise Foto: Getty Images/Clive Mason
Jakarta -

Tom Cruise kini berusia 60 tahun. Bintang Mission Impossible itu masih terlihat awet muda, bahkan gara-gara itu ia disebut pengabdi setan.

Media-media luar negeri memang mengulas berbagai hal tentang rahasia awet muda Tom Cruise, termasuk soal rumor perjanjian dengan iblis. Bagi sebagian orang mungkin masuk akal, apalagi melihat masa lalunya.

Tom Cruise kala itu disebut pemeluk aliran sesat. Bahkan, ia bercerai dengan Katie Holmes gara-gara Scientology yang dianutnya.

Scientology adalah sekumpulan ajaran dan teknik terkait yang dikembangkan oleh pengarang Amerika, L. Ron Hubbard selama sekitar 30 tahun. Scientology disebut menawarkan suatu metodologi untuk menolong manusia mencapai kesadaran keberadaan rohaninya melintasi beberapa masa hidupnya. Pada saat yang bersamaan, juga untuk menjadi lebih efektif di dunia fisik.

Meskipun beberapa pakar dan banyak pemerintahan dunia menerima Scientology sebagai sebuah agama yang bonafid, Scientology juga telah digambarkan sebagai pseudo agama, sebuah ajaran sesat. Tom Cruise sudah keluar dari Scientology.

Tom Cruise mengakui gaya hidup merupakan kunci utama dirinya terlihat awet muda. Menurutnya, ia masih terlihat bugar efek dari diet yang begitu cermat ditambah olahraga rutin.

"Main kayak, caving, fencing, treadmill, climbing, hiking, jogging. Saya melakukan banyak aktivitas berbeda," ungkapnya kepada Menshealth.

Menurutnya, penting memadukan latihan antara kekuatan dan kardio secara teratur. Tom Cruise juga menyebut panjat tebing membantunya juga dalam menjaga fleksibilitas.

dr. Paolo Facchinei, pakar aesthetic medicine kepada Majalah Telva, setuju Tom Cruise merupakan sosok yang awet muda. Ia menghitung dari jumlah kerutan pada area mata.

"Yang paling menonjol dari wajahnya adalah teksturnya yang luar biasa, kekencangan kulitnya, dan definisi struktur wajahnya, yang dalam kasusnya adalah bentuk oval khas yang ditonjolkan di rahangnya," ungkapnya.

Asupan makanan juga jadi kunci yang tak kalah penting. Tom Cruise lebih suka makanan tanpa lemak, seperti ikan, putih telur, oatmeal dan sayuran.

Batas yang ditetapkan Tom Cruise setiap hari adalah 1.200 kalori. Ia tak pernah melanggar, kecuali ada acara khusus seperti pesta atau ulang tahun.



Simak Video "Saat Tom Cruise Cs Berpose Seperti Idol K-Pop"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/sro)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT