ADVERTISEMENT

Ngaku Dilecehkan Razman Nasution, Denise Chariesta: Ini Tubuh Saya!

Hanif Hawari - detikHot
Sabtu, 25 Jun 2022 09:20 WIB
Denise Chariesta
Foto: Denise Chariesta
Jakarta -

Denise Chariesta mengaku mendapatkan pelecehan seksual dari pengacara Razman Arif Nasution. Ia mengadu ke Komnas Perempuan untuk minta perlindungan.

"Saya mau mengadu dan berdiskusi tentang pelecehan seksual yang saya dapatkan dari bang Razman Nasution. Saya berdiskusi meminta perlindungan juga," ujar Denise Chariesta saat ditemui di Komnas Perempuan, Kawasan Jakarta Pusat.

Denise Chariesta mengaku dilecehkan Razman Arif Nasution secara verbal. Beberapa anggota tubuhnya dijadikan bahan lelucon olehnya.

"Pelecehan secara seks non fisik dan dibuat lelucon sama dia sesuai di YouTube. Buah mangga lah, buah pepaya, bongkar mesin udah gitu dibuat secara candaan dan sindiran secara tidak langsung. Itu yang dilakukan terhadap bang Razman terhadap saya. Dia juga menyebutkan nama saya," kata Denise Chariesta.

Bersyukur Denise Chariesta mendapatkan ketenangan ketika mendatangi Komnas Perempuan. Meski masih ada rasa kesal di dirinya.

"Respons sangat baik, mendukung dan membimbing saya, menenangkan saya, karena walaupun saya terlihat tegar di kamera, perasaan saya di belakang kamera seperti apa," imbuh Denise Chariesta.

"Ya saya nggak suka lah, ini adalah tubuh saya, hak saya, tidak ada satu orangpun yang boleh menghina tubuh saya. Mau tubuh saya seperti apa, dibilang buah mangga, buah pepaya, mau besar atau kecil, ini adalah badan saya. Tidak ada satu orangpun yang boleh menghina tubuh saya, termasuk bang Razman Nasution," jelas Denise lagi.

Denise Chariesta akan terus berjuang mencari keadilan. Ia bahkan berencana ingin melaporkan Razman Arif Nasution ke polisi.

"Saya ceritakan semuanya, dari Komnas pun dia sangat mengerti dan membimbing. Dia bilang, walaupun anda teriak tegas di kamera, tapi kami juga menyediakan, kalau anda curhat, segala macam, kami tau di belakang pasti down. Saya kan juga punya keluarga, ibu, bapak, pasti akan jadi pergunjingan. Terlebih dia bilang istilah bongkar mesin," ungkap Razman Arif Nasution.

"Itu kan dia harus ingat, siapa yang melahirkan. Dia lahir dari rahim wanita. Apa dia mau ibunya dibilang bongkar mesin? Nggak mau kan? Ini adalah tubuh saya, hak saya. Tidak ada seorangpun yang bisa menghina termasuk bang Razman. Saya akan maju terus untuk masalah ini," tukasnya.



Simak Video "Razman Polisikan Denise Chariesta ke Polda Sumatera Utara"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT