Elliot Page Ngaku Hidupnya Membaik Usai 2 Tahun Jadi Transgender

Tia Agnes Astuti - detikHot
Jumat, 24 Jun 2022 14:04 WIB
Elliot Page arrives at the Vanity Fair Oscar Party on Sunday, March 27, 2022, at the Wallis Annenberg Center for the Performing Arts in Beverly Hills, Calif. (Photo by Evan Agostini/Invision/AP)
Elliot Page mengaku hidupnya membaik usai mengumumkan menjadi transgender. Foto: Evan Agostini/Invision/AP/Evan Agostini
Jakarta -

Bintang serial The Umbrella Academy, Elliot Page, memutuskan transisi menjadi transgender sejak dua tahun lalu. Kini aktor berusia 35 tahun itu mengaku hidupnya membaik setelah keputusan tersebut.

Dalam sebuah wawancara dalam Late Night with Seth Meyers, dia memikirkan masa-masa ketika kehidupannya penuh dengan rasa tak nyaman dan tak sehat.

"Ada saat-saat ketika saya paling marah dan paling tidak baik pada diri sendiri atau merasa benar atas semua hal itu," katanya, dilansir dari berbagai sumber, Jumat (24/6/2022).

Setelah keputusannya untuk menjadi transgender dan terbuka pada publik, kehidupannya pun sudah berubah drastis.

"Saya berharap mungkin orang yang memiliki masalah sama seperti saya dapat mencoba dan mendengar itu. Saya menerimanya pada tingkat tertentu," sambungnya.

Sejak mengumumkan menjadi transgender, ia sering berbicara mengenai aturan dan keputusan pemerintah legislatif tentang anti-trans.

"Saya merasa banyak keputusan yang sangat disayangkan, kita semua berada di tim yang sama di sini, Anda tahu?" katanya.

"Apakah kamu trans, gender non-biner, kita semua punya harapan dan batasan serta kendala karena obsesi orang terhadap biner dan bagaimana kita semua seharusnya menjalani hidup kita," sambung Elliot Page lagi.

Dia menegaskan alangkah baiknya jika semua orang dapat terhubung dan berbicara hal yang sama, untuk memperjuangkan identitas pribadinya.

Elliot Page menuturkan sejak keputusannya untuk transisi banyak dukungan yang mengalir untuknya. Bahkan dari orang-orang yang tidak dikenal. Kini dia fokus pada hal positif lainnya termasuk karier di dunia Hollywood.

"Saya untuk pertama kalinya merasakan cinta yang luar biasa dari penggemar dan orang-orang yang tak dikenal dalam dunia maya," pungkasnya.

Usai mengaku sebagai transgender, karakter Elliot Page di serial The Umbrella Academy berubah dari Vanya menjadi Viktor. Musim terbaru serial ini tayang akhir Juni 2022 di Netflix.



Simak Video "Elliot Page Jadi Transgender, Netflix Gas Terus soal 'Umbrella Academy'"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/pus)