ADVERTISEMENT

Arie Untung Terenyuh dengan Kisah Khalid Wilhelm Ott yang Kini Mualaf

Tia Agnes Astuti - detikHot
Minggu, 19 Jun 2022 13:42 WIB
Arie Untung
Arie Untung dan Khalid Wilhelm Ott berbagi kisah inspiratif. Foto: Arie Untung/ Instagram
Jakarta -

Kisah petarung MMA Khalid Wilhelm Ott setelah menjadi mualaf menjadi cerita inspiratif bagi siapapun. Pria berwajah sangar asal Austria itu kini blak-blakan mengenai ceritanya yang menginspirasi.

Saat Khalid Wilhelm Ott awal menjadi mualaf, Arie Untung mencoba berkenalan via DM Instagram. Tak disangka, dari situ persahabatan keduanya terjalin.

Melalui laman Instagram, Arie Untung menceritakan awal muasal persahabatan keduanya.

"Alhamdulillah kenal sama @will.ott.148 dari channel TV @aljazeeraenglish memberitakan ada atlet mma Austria bermualaf," kenang Arie Untung saat itu, seperti dilihat detikcom, Minggu (19/6/2022).

Dia pun mengucapkan selamat via DM Instagaram. Sejak saat itu, Arie Untung dan petarung MMA itu bersahabat dari jarak jauh.

Tahun ini, keduanya bertemu untuk pertama kalinya. Menurut penuturan Arie, Allah mempertemukan keduanya agar bisa melakukan silaturahmi secara langsung.

"Wajah yang dahulu kelihatan seram sekarang jadi teduh penuh cinta," katanya.

"Barakallahu fii umrik brother tepat hari ini 40 tahun lalu dilahirkan semoga dipanjangkan umurnya dalam ketaqwaan Aamiin," sambung Arie.

Sosok Khalid Wilhelm Ott dalam channel YouTube Arie Untung. Dalam penuturannya, dia menceritakan ketika dirinya awal masuk Islam, banyak orang di sekitarnya yang memprediksi kalau dia bakal menjadi teroris.

"Orang-orang menulis, tunggu 2 bulan tunggu 6 bulan, Khalid akan jadi teroris," ungkapnya.

Namun nyatanya tidak seperti itu. Khalid yang terus memperdalam agama Islam, kini terlihat lebih kaffah dan menyelami secara seksama. Dia pun membantah menjadi mualaf yang 'garis keras'.

Sebelumnya diceritakan perjalanan spiritual petarung Mix Martial Arts itu cukup berliku. Ia memeluk agama Islam sejak 16 April 2020.

Alasan Wilhelm berpindah keyakinan adalah karena dia menemukan ketenangan dalam Islam.

Menurut pengakuan Wilhelm, dia sempat frustrasi hingga menyakiti diri sendiri dua minggu sebelum masuk Islam. Akan tetapi, rasa tidak nyaman di hati Wilhelm hilang usai masuk Islam.

Dia pun menjadi mualaf tidak sendirian. Bersama istrinya, Michelle Birringer, mengulang pernikahan mereka secara Islam. Mereka menikah kembali pada 31 Mei 2020 tepat setelah bulan Ramadan.



Simak Video "Arie Untung-Yusuf Mansur: Semoga Konflik Rusia-Ukraina Cepat Berakhir"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT