Wahana Animasi Riko The Series Dibuka, Arie Untung dan Teuku Wisnu Berbangga

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Rabu, 15 Jun 2022 21:43 WIB
Riko The Series
Foto: Febri/detikcom
Jakarta -

Serial animasi Riko The Series mengembangkan kontennya di KidZania, Pacific Place, Kawasan SCBD, Jakarta Selatan. Wahana itu bernama Riko Animation Studio.

Arie Untung, Founder Garis Sepuluh yang memproduksi animasi Riko The Series mengatakan, kehadiran Riko The Series di KidZania adalah komitmennya untuk menjadi mitra orang tua dan keluarga Indonesia. Terutama dalam mendampingi anak-anak menyaksikan tontonan yang baik dan menarik serta menginspirasi dan mengedukasi.

"Lagi, kami dari Garis Sepuluh Corporation membuat satu langkah nyata sebagai komitmen kami sejak awal berdiri untuk menjadi mitra dari orang tua dan tenaga pendidik dalam mempersiapkan generasi terbaik bangsa. Kita ketahui bersama bahwa KidZania adalah salah satu wahana edukasi nyata yang dapat menjadi alternatif bagi orang tua dan tenaga pendidik dalam membantu menumbuhkan mimpi dan cita-cita anak kita berdasarkan minat dan kompetensi yang mereka miliki," kata Arie Untung, di kawasan Pasific Place, Kawasan SCBD, Jakarta Selatan, pada Rabu (15/6/2022).

"Dan ini sangat sejalan dengan visi kami membuat animasi Riko The Series sebagai sebuah media edukuasi yang diharapkan dapat menjawab solusi permasalahan para orangtua dan tenaga pendidik dalam memelihara rasa ingin tahu anak yang besar. Karena melalui Riko The Series kami sampaikan banyak pengetahuan pada setiap episodenya," sambung Arie Untung.

Ditambahkan Teuku Wisnu yang juga founder Garis Sepuluh Corporation, Riko The Series menjadi animasi asal Indonesia yang terlengkap. Sehingga sudah seperti IP-IP kelas dunia salah satunya wahana offline.

"Bisa dikatakan Riko The Series menjadi pioneer animasi asal Indonesia terlengkap pertama yah, karena Riko sudah memiliki semua elemen dari sebuah Intelectual property (IP) Product yang dimiliki oleh IP-IP kelas dunia. Di antaranya adalah, konten video, lisensi produk, lisensi karakter, official merchandise, dan yang terbaru adalah wahana offline yang pada hari ini tanggal 15 Juni 2022 kita resmikan Bersama di KidZania Jakarta," kata Teuku Wisnu.

Apresiasi positif juga diungkapkan oleh Kerry Riza selaku presiden direktur dari Kidzania. Diharapkan konten Riko The Series bisa menjadi hiburan sekaligus edukasi yang dapat dirasakan secara langsung.

"Kami sangat gembira dengan bergabungnya Riko The Series di Kidzania. Kita tahu betul bagaimana Riko The Series yang kini hadir sebagai idola baru keluarga Indonesia dengan konten-kontennya yang tidak hanya menghibur tapi juga selalu menyisipkan unsur ilmu pengetahuan dalam setiap episodenya tentu akan menjadi daya tarik tersendiri bagi anak-anak kita," kata Kerry dalam kesempatan yang sama.

"Mereka yang biasanya hanya dapat melihat Riko melalui layar kaca mereka, disini di Kidzania tidak hanya melihat namun mereka akan merasakan pengalaman langsung bagaimana membuat dan menghasilkan sebuah karya mengagumkan seperti Riko The Series," pungkasnya.

Wahana itu adalah miniatur studio animasi, di mana melalui wahana ini anak-anak dapat lebih tahu dan memahami bagaimana sebuah film animasi diproduksi, yang biasanya mereka hanya bisa menikmati hasilnya. Anak-anak dapat merasakan langsung bagaimana menjadi seorang animator yang membuat animasi dari mulai pembuatan cerita sampai dengan menjadi sebuah karya yang bisa dinikmati.

(fbr/aay)