King Faaz Tak Cuma Tampan, Rajin Menghapal Al Quran

Desi Puspasari - detikHot
Minggu, 10 Apr 2022 04:10 WIB
Pesta Ulang Tahun King Faaz
King Faaz bercita-cita ingin jadi penghafal Al Quran. Foto: Instagram: @fairuzarafiq
Jakarta -

King Faaz buah hati Fairuz A Rafiq mencuri perhatian. Tidak cuma memiliki paras yang tampan, King Faaz nyatanya juga rajin menghafal Al Quran.

Saat mengisi Pagi Pagi Ambyar Trans TV, King Faaz mengatakan dirinya ingin menjadi penghafal Al Quran atau hafiz Al Quran.

"Iya. Biar bisa doain Mami, Daddy kalau sudah nggak ada. Faaz pengin ini saja," aku King Faaz seketika langsung menyandarkan tubuhnya ke Sonny Septian.

Sonny Septian membantu King Faaz menjawab soal cita-citanya ingin jadi penghafal Al Quran. Sonny mengatakan apa pun cita-cita putra sambungnya kelak akan menjadi sosok yang baik ketika punya pondasi agama yang kuat.

"Aku selalu bilang sama dia, kalau kamu jadi hafiz setelah itu kamu mau jadi dokter, presiden, pengusaha, kamu akan jadi dokter yang baik, presiden yang baik, pengusaha yang baik, karena dasarnya, akidah, akhlaknya ada dulu. Pondasi agamanya harus kuat dulu," jelas Sonny Septian.

"Jadi mau jadi apa pun, dia akan jadi baik dalam profesinya dia nanti," lanjutnya.

King Faaz pada kesempatan itu juga mampu melantunkan surat Al Infitar. Suara King Faaz membuat semua host Pagi Pagi Ambyar terpaku.

Sebelumnya, King Faaz juga pernah mengatakan soal cita-citanya yang ingin jadi hafiz Al Quran di channel YouTube Cerita Untungs. Ketika ditanya soal cita-cita oleh Arie Untung, King Faaz dengan lantang mengaku ingin jadi hafiz Al Quran.

"Cita-cita jadi hafiz Al Quran dulu baru jadi dokter," ucap King Faaz tanpa pikir panjang.

Saat itu King Faaz mengaku sudah menghafal sekitar satu juz. Proses King Faaz menghapal Al Quran juga dibantu oleh guru sekolah dan mengaji, serta Fairuz dan Sonny Septian.

"Kalau nggak salah (sudah hapal) mau satu juz. Biasanya kalau di sekolah suka dites, tapi nanti ada guru ngaji suka datang ke rumah. Di setiap Sabtu, Minggu dievaluasi," cerita King Faaz.



Simak Video "Arie Untung Sebut Irwansyah Tegar Hadapi Kasus Penipuan Adiknya"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dar)