ADVERTISEMENT

Zaskia Mecca Soroti Banyak yang Lepas Masker, 3 Orang Terdekat Positif COVID-19

Desi Puspasari - detikHot
Kamis, 16 Jun 2022 13:01 WIB
Zaskia Adya Mecca
Zaskia Mecca ingatkan COVID-19 masih ada. Foto: Instagram @zaskiadyamecca
Jakarta -

Zaskia Adya Mecca menyoroti protokol kesehatan yang mulai banyak diabaikan. Meski peraturan soal COVID-19 sudah dinilai longgar, Zaskia Mecca mengingatkan masih adanya virus tersebut.

Dalam unggahan Instagramnya, Zaskia Mecca menyoroti soal euphoria angka COVID-19 turun. Istri Hanung Bramantyo itu juga mengingatkan soal virus yang sebenarnya masih ada.

"Euphoria covid menurun hampir membuat kita lupa kalau sebenarnya virus ini belum hilang total..," buka Zaskia Mecca dalam unggahannya dilihat pada Kamis (16/6/2022).

"Liat acara2 misal konser, bisa ribuan orang kumpul berdesakan, nyanyi2 tapi sayang masker udah pada lepas," lanjutnya.

Zaskia Mecca mengabarkan, tiga orang terdekatnya saat ini positif COVID-19. Kondisi ini jadi pengingat untuk dirinya agar tetap waspada.

Istri Hanung Bramantyo itu berharap situasi dua tahun lalu tak akan lagi pernah terjadi.Di mana untuk keluar rumah saja menjadi sesuatu yang mengkhawatirkan.

"Saat ini 3 orang terdekatku positif, jadi pengingat kami sekeluarga untuk terus waspada, supaya situasi seperti 2 tahun terakhir gak terulang lagi.. dimana keluar dari pagar rumah aja jadi hal menakutkan.," ungkapnya.

Zaskia Adya Mecca yakin tak mudah untuk mengingatkan orang lain. Untuk berusaha melindungi keluarganya, Zaskia Adya Mecca membuat komitmen untuk diri sendiri.

"Sulit mengharapkan orang lain bersikap seperti yang kita harapkan, lebih baik kita komit dengan diri sendiri aja untuk tetap berjaga.. sesimpel maskeran ditempat yang kita rasa berpotensi saling menyebarkan virus.. Stay safe semua," pesan Zaskia Adya Mecca.

Menyoal COVID-19 belakangan kasus penyebarannya kembali signifikan. Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin memprediksi COVID-19 harian bakal menembus 20 ribu kasus.

Menurut Budi, puncaknya bakal terjadi di akhir Juli 2022, dengan perkiraan mencapai 20 ribu kasus per hari. Hal ini sebagai perbandingan dari sepertiga puncak kasus Omicron sebelumnya yang menyentuh 60 ribu kasus per hari.

Namun, Menkes Budi meyakini kasus COVID-19 bakal kembali melandai setelah melewati puncak 20 ribu kasus per hari. Hal senada sempat diutarakan pakar epidemiologi Dicky Budiman dari Universitas Griffith Australia.



Simak Video "Warning! Kasus Covid-19 di Indonesia Meningkat 15 Kali Lipat"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT