ADVERTISEMENT

Round-Up

Kisah Zaskia Mecca Hampir Hanyut di Sungai Seperti Anak Ridwan Kamil

Tia Agnes - detikHot
Minggu, 29 Mei 2022 05:30 WIB
Zaskia Adya Mecca
Foto: Instagram @zaskiadyamecca
Jakarta -

Kabar mengenai anak Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz, yang hanyut di Sungai Aaree, Bern, Swiss menjadi topik hangat yang terus dibicarakan. Publik Indonesia kaget dengan peristiwa tragis tersebut.

Zaskia Adya Mecca punya kisah yang hampir mirip dengan anak sulung Ridwan Kamil tersebut. Istri sutradara Hanung Bramantyo pernah hampir hanyut di sungai di kawasan Sentul, Jawa Barat tahun lalu.

Peristiwa itu dibagikan Zaskia Mecca melalui akun Instagram pribadinya, baru-baru ini.

Pada 2 Juni 2021, Zaskia melakukan tracking ke sebuah curug di kawasan Sentul bersama keluarga. Ada 5 orang yang ikut aktivitas tersebut.

"2 Juni 2021, ber5 tracking ke satu curug di daerah Sentul lalu di jalan pulang, kami hampir hanyut terbawa arus. Foto di slide berat banget semenjak kuingat kejadian," buka Zaskia Adya Mecca.

Dia menuturkan cerita tak mengenakkan itu selama ini dipendamnya dan ingin dilupakan saja. Tapi ketika ia membaca berita tentang anak Ridwan Kamil yang hanyut di sungai Aare, Bern, Swiss, itu semakin membukakan matanya.

"Sore itu kami setelah main sebentar di curug, menuju ke mobil dan mau menyeberangi sungai dengan air semata kaki. Mendadak air datang dengan arus deras. 3 dari kami berhasil ke pinggir walau sudah kebalik2, sayangnya dua terjebak," ceritanya.

"Satunya di tengah dan satunya lagi sudah terbawa arus. Alhamdulillah ketangkep tangan ada dan berhasil ketahan di batu besar," sambungnya.

Tanpa menjelaskan siapa satu orang yang posisinya berada di tengah dan terbawa arus, serta satunya lagi yang berpegangan pada batu.

Cerita Zaskia Mecca pun itu berlanjut kepada orang yang berada di tengah dan hampir menyerah untuk melepaskan pegangan. Dia hanya berpegang ke satu batu di tengah sungai.

30 menit berikutnya, 6 orang warga lokal langsung membantu mereka. Lalu menolong mereka dengan tambah seadanya. Setelah 45 menit, yang tengah berhasil ditolong meski bapak penolong hampir pingsan karena mengikatkan tali tambang ke badannya.

Bapak penolong, lanjut dia, mempertaruhkan dirinya untuk menolong rombongan Zaskia Adya Mecca. Satu orang lagi yang terjebak di batu dibantu dengan banyak bambu sebagai penghubung jembatan.

Zaskia Mecca pun berpesan kepada siapapun agar lebih hati-hati meski sudah waspada dan lihai dalam melakukan aktivitas outdoor tersebut.

"Hati-hati bermain di sungai, kami yang sudah waspada pun bisa terancam," tegasnya.

Simak juga 'Anak RK Hilang di Sungai Aare Swiss, Polri Kirim Yellow Notice':

[Gambas:Video 20detik]



(tia/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT