Tak Apa Disebut Lebay, Zaskia Mecca Ungkap Keinginan Anak Berhijab

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Kamis, 09 Des 2021 20:00 WIB
Kebersamaan Zaskia Adya Mecca dengan putrinya.
Kebersamaan Zaskia Adya Mecca dengan putrinya. Foto: Instagram Zaskia Adya Mecca
Jakarta -

Sebagai orang tua, Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo mengaku tidak pernah memaksakan putrinya untuk berhijab. Tapi ternyata putrinya membuat keputusan sendiri untuk menutup auratnya itu.

Hal tersebut disampaikan Zaskia Adya Mecca dalam Instagram miliknya. Zaskia Adya Mecca menuturkan bagaimana putri-putri meminta izin untuk mengenakan hijab di usia yang masih kecil.

"Hari ini haru banget rasanya hati.. aku ga pernah maksa anak2 untuk berjilbab, selain belum wajib untuk usianya, ku pengen mereka berjilbab bukan karna terpaksa tapi karna merasa butuh.. Sybil taunya bikin ku dan mas @hanungbramantyo terkaget2 mutusin mau jilbaban sendiri dan risih kalau lepas sejak usia 5-6 tahun konsisten alhamdulillah sampai sekarang..," buka Zaskia Adya Mecca dalam Instagram miliknya.

"lalu Kala, beberapa hari terakhir dia bilang "Bia nanti kelas 5 atau 6 aku mulai pakai jilbab ya!" "Masyaa Allah kenapa Kal?" "Aku pengen aja biar kaya Bia dan kak nana lagipula kan ku udah 8tahun" inilah anak.. nalurinya memang ingin mencontoh seperti orang terdekatnya.. kala si hobby celana pendek dialog gitu aja da bikin hatiku "nyesss"," bebernya lagi.

[Gambas:Instagram]



"Taunya hari ini pas mau jalan dia dandan sendiri turun2 da rapi dengan jilbabnya "wah da jilbaban Kal?" "Ya dong mulai belajar, pengen ajaa"," jelasnya lagi.

Zaskia Adya Mecca pun merasa sangat nikmat saat melihat dan mendengar keinginan kedua putri-putrinya itu untuk berhijab. Ia pun mengatakan jika ini adalah nikmat tiada tara.

"Ya Allah, ini ku sebut nikmat, karunia yang luar biasa buat ku... harta bisa dicari, tapi keyakinan dan keimanan anak ga berwujud yang ku hanya bisa berdoa diberikan anak soleh solehah dan keteguhan iman islamnya," katanya lagi.

Mengutarakan hal ini, Zaskia Adya Mecca pun tak masalah disebut berlebihan atau lebay. Baginya ini adalah nikmat tiada tara saat kedua putrinya memutuskan menutup auratnya tanpa disuruh.

"Biar deh mau dikata lebay atau apa.. ku juga ga nuntut kala buat ga lepas lagi.. tapi hari ini ku bersyukur bahwa Kala belajar menjalankan syariat tanpa suruhan , paksaan siapapun.. tapi karna dia merasa butuh sendiri di usianya semakin besar..," lanjutnya.

"Nitip doanya jugaa yaaa semua semoga Allah jaga iman kami semua sampai akhir hayat kelak... Aamiiin," tutupnya.



Simak Video "Alasan Hanung dan Zaskia Tak Bisa Tinggal di Yogyakarta Meski Nyaman"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/pus)