ADVERTISEMENT

Alami Patah Tulang Rusuk, Mantan Jerry Yan Tak Dapat Asuransi

Hafidjah Nuraulia - detikHot
Selasa, 07 Jun 2022 07:35 WIB
Lin Chi Ling
Lin Chi Ling, mantan Jerry Yan. Dok. Instagram/chiling.lin
Jakarta -

Tak semua selebriti menitik karirnya dengan mudah. Banyak diantara mereka yang perlu melalui perjalanan berat sebelum mendapatkan popularitas. Begitu juga dengan artis asal Taiwan, Lin Chi Ling. Popularitas Lin Chi Ling baru mulai melejit usai membintangi film Red Cliff tahun 2008. Sebelum menjadi seorang aktris pun ia hanya bekerja sebagai model.

Mantan Jerry Yan yang berusia 47 tahun itu, beberapa waktu lalu dikabarkan telah merilis sebuah buku berjudul Be Your Better Self. Dalam buku tersebut, Lin Chi Ling menceritakan berbagai macam kejadian kehidupan yang dilaluinya hingga akhirnya dapat membentuk dirinya seperti saat ini.

Dalam bagian kata pengantar dalam buku tersebut, Lin Chi Ling menuliskan bahwa ia mengerjakan buku itu sebagai bentuk hadiah atas kehadiran anak laki-laki pertamanya. Ia berharap, kelak anaknya akan memahami "masa lalunya" ketika sudah besar.

Dari banyak cerita yang dipaparkan dalam buku tersebut, terdapat kisah mengenai kecelakaan terburuk yang pernah dialami Lin Chi Ling 17 tahun lalu. Saat itu, ia menderita kerusakan tulang rusuk setelah jatuh dari kuda. Enam buah tulang rusuknya patah ketika syuting iklan untuk sebuah produk China.

Kejadian mengenaskan itu membuat Lin Chiling harus terbaring di tempat tidur selama 10 hari setelah musim gugur berlangsung. Tak hanya itu, ia juga diangkut dari China ke Taiwan dengan pesawat untuk menjalani perawatan lebih lanjut.

Setelah kembali ke Taiwan, ia menghabiskan waktu selama dua bulan untuk memulihkan diri. Kemudian, ia juga menghabiskan waktu empat bulan untuk rehabilitasi, sampai akhirnya baru bisa kembali bekerja.

Lin Chi Ling menjelaskan bahwa saat itu, ia hanya berprofesi sebagai "model kecil" dan tidak memiliki pertanggungan asuransi yang tepat. Sementara pihak agensi dan perusahaan iklan mengklaim bahwa mereka akan memberikan asuransi puluhan juta untuk Chilling ketika ia mengalami kecelakaan serius yang menyebabkan kematian, cacat permanen, dan luka bakar.

Patah tulang yang dialami Chiling dianggap tidak cocok dengan kriteria asuransinya. Padahal kecelakaan yang dideritanya itu membuat dirinya tidak bisa bekerja dalam beberapa waktu ke depan. "Saya hanya model kecil saat itu. Bahkan, saya tidak memiliki pertanggungan asuransi dasar," tulisnya dalam bukunya dikutip dari 8 Days.



Simak Video "F4 Gelar Konser Reuni, #F4Reunion Menggema di Twitter"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT