ADVERTISEMENT

Ruben Onsu Masuk ICU, Jordi Sebut Banyak Pikiran

Desi Puspasari - detikHot
Senin, 06 Jun 2022 14:26 WIB
Ruben Onsu
Sikap Jordi Onsu saat tahu Ruben sempat masuk ICU. Foto: dok. Capture YouTube Official Trans TV
Jakarta -

Ruben Onsu mengaku sempat masuk ICU mendadak dua pekan lalu. Kondisi itu membuat keluarganya ikut kaget.

Jordi Onsu, sebagai adik memahami kondisi Ruben Onsu. Dia akan membaca situasi yang tepat untuk memberikan reaksi kepada Ruben Onsu.

"Kalau aku pasti mengingatkan. Tapi balik lagi, sebagai adik, aku 29 tahun kenal bagaimana Koh Ruben, kalau dibilangin ngeyelnya gimana, kalau dia sakit dia akan melawan sakitnya seperti apa. Jadi membaca situasi," kata Jordi Onsu di Ritz-Carlton Kuningan, Jakarta Selatan.

Akhir pekan lalu, Ruben Onsu merayakan ulang tahun Thalia dan Thania Putri Onsu. Ruben pada kesempatan sebelumnya bersyukur tidak perlu waktu lama untuk dirawat di rumah sakit.

Sebelum Ruben masuk rumah sakit, Jordi Onsu mengatakan kakaknya itu sudah bicara soal kondisi kesehatannya. Akan tetapi, Jordi Onsu tak mau malah membuat sang kakak semakin khawatir.

"Dia sudah ngadu, masuk rumah sakit itu kan Jumat, Rabunya sudah ngadu, 'Dek gue sakit.' 'Kenapa?' Sebenarnya aku memang ada teleponan sama Ci Wenda dan Koh Ruben. Di depan Koh Rubennya kayak, 'Ah nggaklah biasa.' Sempat ngadu. 'Dek masa kata dokter gue disuruh masuk rumah sakit.' Udah jangan dipikirin, bagus pasti kondisinya. 'Iya De kemarin transfusi darah,' aku bilang itu karena kecapekan," tuturnya.

"Padahal (gue) takut banget, tapi gimana menunjukkan sikap perhatian yang tidak buat Koh Ruben makin panik," sambung Jordi Onsu.

Saat Ruben Onsu mendadak masuk ICU karena tekanan darah rendah, Jordi masih berada di Bandung. Jordi memantau setiap tindakan yang diterima oleh Ruben Onsu.

"Ya pahamlah tipe kakak seperti apa Koh Ruben itu. Gimana memanjakan dia tanpa juga melangkahi keluarga lain. Kayak becanda aja, menenangkan aja," ucap Jordi.

Ruben Onsu termasuk salah satu artis dengan jadwal padat. Oleh karena itu, tak jarang Jordi sudah menyarankan untuk mengurangi kesibukan kepada Ruben Onsu.

"Pasti, mengurangi jadwal pasti aku sarankan. Koh Ruben nggak bisa, dia tipe kalau libur banyak pikiran. Dunia dia itu adalah dunia hiburan. Kebahagiaan dia itu membahagiakan orang lain. Jadi kalau bahagianya di sana ngapain direbut. Kalau bahagiain orang lain bisa buat dia tambah sehat, tapi dalam porsinya," kata Jordi mengingatkan.

"Sabtu Minggu nggak usah stripping. Sabtu Minggu nggak usah kerja dari siang sampai malam, syuting, meeting program. Kalau Sabtu Minggu (aku bilangin) jangan buka social media, jangan kebanyakan buka WA, lihat pemandangan, ngobrol, bercanda," tutur Jordi Onsu.



Simak Video "Kondisi Ruben Onsu saat Masuk ICU: Butuh Transfusi Darah"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT