ADVERTISEMENT

Terungkap! Ini Penyebab Ruben Onsu Masuk ICU

Tim detikcom - detikHot
Senin, 06 Jun 2022 10:06 WIB
Sarwendah
Sarwendah jabarkan penyebab Ruben Onsu masuk ICU. Foto: (dok. ist)
Jakarta -

Ruben Onsu menangis ceritakan kondisi kesehatannya yang sempat masuk ICU dan harus berbohong ke anak-anaknya. Ruben semula juga tak memberitahu Sarwendah.

Sarwendah baru diberi tahu setelah pulang dari menonton konser Rossa. Ruben Onsu mengatakan dirinya sudah janji dengan Rossa akan melihat konsernya dan dia bersyukur Sarwendah bisa mewakilinya.

Setelah tahu sang suami masuk rumah sakit pada Jumat dua minggu lalu, Sarwendah langsung datang. Ibu dua anak itu mengatakan Ruben Onsu memang rutin melakukan cek darah 3 bulan sekali.

Akan tetapi, kemarin tekanan darah Ruben Onsu rendah dan harus mendapat perawatan. Sarwendah datang setelah Ruben dipindahkan ke ruang rawat inap.

"Jadi Ayah (Ruben Onsu) masuk rumah sakit. Biasanya, kan, aku cek darah rutin 3 bulan sekali, ternyata darahnya Ayah rendah jadi masuk rumah sakit," ungkap Sarwendah dilansir dari YouTube The Onsu.

"Tadi malam masuk ICU, ini sudah bisa pindah ke ruangan biasa. Jadinya ini mau masak ayam jahe, terus ajak anak-anak ke rumah sakit lihat Ayah," ceritanya.

Sarwendah mengaku sangat kaget mendengar Ruben Onsu sampai harus masuk ICU. Padahal sebelumnya Ruben masih syuting.

"Sangat mengejutkan ya, kita juga kaget. Ya mungkin karena Ayah kelelahan," kata Sarwendah.

"Karena harusnya ayah sama Betrand ada acara, cuma akhirnya Betrand saja yang datang," ungkapnya.

Ruben Onsu mengungkap kondisinya di Brownis. Dia menangis karena harus berbohong ke Betrand Peto. Dia merasa bersyukur karena tidak butuh waktu lama untuk kembali pulih.

"Terima kasih utuk semua dokter, dalam waktu 3 hari di hari Minggu saya bisa kembali berdiri. Saya bilang, saya minta maaf sama Onyo, 'Maaf Ayah sakit, tapi nggak bilang ke Onyo. Ayah tahu Onyo pasti nanti kepikiran dan memilih membatalkan pergi.' Sementara ada beberapa lokasi yang memang sudah janji akan kita datangi. Saya paling nggak bisa nggak menepati janji," beber Ruben Onsu sesenggukkan dalam tayangan Brownis.

Ruben Onsu mengaku saat itu dirinya membutuhkan donor darah. Dia merasa bersyukur dan beruntung darah yang dia butuhkan datang tepat waktu.

"Saya masih nunggu darah yang datang. Saya nggak bisa cerita apa yang lagi saya jalani. Darah datang malam itu juga, saya hari itu butuh darah. Saya bersyukur sekali Tuhan menyelamatkan saya. Darah yang saya butuhkan tepat waktu," ungkap Ruben Onsu.



Simak Video "Penyebab Ruben Onsu Masuk ICU"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT