Ruben Onsu Menangis Ngaku Sempat Masuk ICU dan Bohong ke Anak

ADVERTISEMENT

Ruben Onsu Menangis Ngaku Sempat Masuk ICU dan Bohong ke Anak

Tim detikcom - detikHot
Minggu, 05 Jun 2022 14:26 WIB
Ruben Onsu
Ruben Onsu tak kuat menahan tangis ketika ngaku harus rela bohong ke anak saat masuk ICU. Foto: dok. Capture YouTube Official Trans TV
Jakarta -

Ruben Onsu menceritakan soal kondisi kesehatannya yang tak banyak diketahui orang. Beberapa pekan lalu, ternyata sepulang syuting dirinya terpaksa dilarikan ke rumah sakit dan masuk ICU.

Kondisi itu dia ungkapkan saat mengisi acara Brownis pada Kamis (2/6/2022). Ruben menceritakan soal kondisinya yang terlihat sehat, tapi ternyata tak baik-baik saja.

"Kemarin di hari Jumat, keadaan saya kemarin baik-baik saja. Sepulang dari Ketawa Itu Berkah gue masuk ICU. Onyo (Betrand Peto) gue suruh berangkat ke Semarang, gue bohong sama Onyo, 'Ayah ada meeting.' Dokter mengharuskan gue masuk rumah sakit," aku Ruben Onsu.

Ruben Onsu dan Betrand Peto seharusnya ke Semarang untuk urusan pekerjaan. Berurai air mata, Ruben Onsu mengatakan dirinya tak mau anak-anak melihat dirinya sakit.

Presenter dan pebisnis itu, tetap meminta Betrand Peto mewakilinya ke Semarang tanpa memberitahu dirinya masuk rumah sakit.

"Gue nggak kepengin anak gue itu lihat gue sakit. Jadi gue suruh Betrand ke semarang. Selama saya didorong sama suster ke ruangan, saya cuma, 'Mana Onyo? Mana onyo? Istri saya,' istri saya lagi ke konser Rossa. Saya nggak mau istri saya tahu dulu," ceritanya.

Ruben Onsu mengatakan dirinya sudah janji dengan Rossa akan datang ke konsernya. Akan tetapi, karena dirinya tak bisa datang ada Sarwendah yang datang.

Pengakuan Ruben Onsu saat itu membuat kaget Wendi, Janeta Janet, dan Ivan Gunawan. Namun Ruben Onsu tetap tak membuka apa yang sebenarnya dia alami.

"Terima kasih utuk semua dokter, dalam waktu 3 hari di hari Minggu saya bisa kembali berdiri. Saya bilang, saya minta maaf sama Onyo, 'Maaf Ayah sakit, tapi nggak bilang ke Onyo. Ayah tahu Onyo pasti nanti kepikiran dan memilih membatalkan pergi.' Sementara ada beberapa lokasi yang memang sudah janji akan kita datangi. Saya paling nggak bisa nggak menepati janji," beber Ruben Onsu sesenggukkan.

Ruben Onsu mengaku saat itu dirinya membutuhkan donor darah. Dia merasa bersyukur dan beruntung darah yang dia butuhkan tepat waktu datang.

"Saya masih nunggu darah yang datang. Saya nggak bisa cerita apa yang lagi saya jalani. Darah datang malam itu juga, saya hari itu butuh darah. Saya bersyukur sekali Tuhan menyelamatkan saya. Darah yang saya butuhkan tepat waktu," ungkap Ruben Onsu.



Simak Video "Kondisi Ruben Onsu saat Masuk ICU: Butuh Transfusi Darah"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT