Sarwendah Bikin Usaha Sandal untuk Dukung Pengrajin Lokal

Hanif Hawari - detikHot
Senin, 18 Apr 2022 04:10 WIB
Sarwendah
Sarwendah dan Ruben Onsu. Foto: (dok. ist)
Jakarta -

Sarwendah kembali melebarkan sayap bisnisnya. Kali ini, ini membuat usaha sandal dan sepatu.

Usaha tersebut diberi nama Sarwendah's Indonesian local brand with best quality (Swily). Barang-barang dagangannya pun dibuat oleh para pengrajin lokal.

"Setiap pembuatan dan produknya juga bekerjasama dengan para pengrajin lokal di Indonesia," ujar Sarwendah kepada wartawan di Jakarta, Minggu (17/4/2022).

Produk tersebut muncul dari kecintaan Sarwendah terhadap sandal dan sepatu. Menurutnya, setiap orang membutuhkan alas kaki yang nyaman untuk dipakai berpergian maupun dalam konteks sehari-hari.

"Berawal dari kecintaanku terhadap sandal dan sepatu. Menurut aku, kemana pun kita pergi, kita perlu sepatu yang nyaman dipakai. Aku setuju banget sama quotes 'good shoes take you to good place'," imbuh Sarwendah.

Usaha tersebut dibentuknya bersama adik dan temannya. Sarwendah telah mempersiapkan usaha barunya itu selama satu tahun.

"Selain itu, dalam menjalankan bisnis ini, aku memilih tim yang tepat dan terpercaya, yaitu adikku (Wendy) dan temenku (Olive), jadi Swily ini gabungan nama kita bertiga juga," papar Sarwendah.

"Kita bertiga punya visi yang sama, yaitu untuk membuat produk lokal yang bagus dan berkualitas, namun harga tetap terjangkau, jadi bisa dipakai oleh banyak orang," lanjutnya.

Sarwendah sengaja mengeluarkan produknya tersebut di bulan Ramadan. Ia berharap semoga masyarakat yang membelinya bisa menikmati kenyamanan saat Hari Raya Idul Fitri.

"Awal bulan April ini semuanya baru rampung, dan aku putusin untuk launch di tanggal 17 April 2022, berdekatan dengan Lebaran juga. Jadi harapannya, orang-orang bisa pakai di hari Raya," ungkap Sarwendah.

Sarwendah bersyukur Ruben Onsu mendukung usahanya tersebut. Ia pun bersyukur memiliki suami seperti Ruben Onsu.

"Bensu sangat mendukung segala sesuatu yang aku kerjakan, selama itu hal yang positif dan sesuai dengan passion aku. Support dari dia membuat aku sangat semangat untuk menjalani usaha," tukas ibu tiga anak itu.



Simak Video "Penyebab Ruben Onsu Masuk ICU"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/dal)