ADVERTISEMENT

Idap Hipertiroid, Indra Bruggman Rasakan dan Takutkan Hal Ini

Desi Puspasari - detikHot
Selasa, 31 Mei 2022 11:44 WIB
s
Indra Bruggman alami ketakutan hingga depresi saat idap hipertiroid. Foto: Indra Bruggman / Dinda Islami
Jakarta -

Indra Bruggman ceritakan kondisinya yang idap hipertiroid. Ada beberapa hal yang dikhawatirkan dan ditakutkan oleh Indra Bruggman.

Berat badan menurun, Indra Bruggman juga mengalami perubahan lain pada tubuhnya.

"Badan timbangannya menurun walaupun makan banyak, pada saat tidur, bantal kasur semuanya basah karena badannya itu terus bekerja kayak orang treadmill selama 24 jam," cerita Indra Bruggman dilansir dari Insertlive.

"Akan keluar keringat terus karena metabolisme bekerja terus ya itu yang terjadi sama orang yang hipertiroid. Jadi sebanyak apa makanan yang dimakan akan dibakar terus itu yang bikin terus keringetan," sambungnya.

Indra Bruggman juga menjelaskan kemungkinan yang bisa terjadi bila hipertiroid yang dia idap tak langsung dapat penanganan. Salah satu efeknya adalah bola mata bisa saja keluar.

"Kalau nggak cepat-cepat diobati salah satunya adalah bola mata akan keluar dan saya itu tidak pernah ada kantung mata seperti ini, ada sekarang (kantung mata) saya nggak tahu karena tiroid atau bukan," tuturnya.

"Jadi saya banyak jerawatan di sini (leher). Kalau gemetarannya sudah hilang sekarang kantung matanya masih ada, dan mata masih sering kering," sambung Indra Bruggman.

Indra Bruggman dulu sempat memiliki bobot 73 kilogram. Setelah dinyatakan idap hipertiroid berat badannya menurun ke 63 kilogram dan saat ini mulai kembali naik sampai 5 kilogram.

Mengidap hipertiroid sempat membuat Indra Bruggman merasa depresi. Depresi yang dirasakan membuat Indra Bruggman kepikiran dan diliputi rasa takut dan khawatir.

"Depresi karena saya berpikiran jangan-jangan saya tidak bisa lagi melakukan wawancara, jangan-jangan saya nggak bisa lagi syuting karena sudah beberapa kali dicoba ada wartawan datang ke sini mereka wawancara saya cut di tengah-tengah badan saya gemetaran," aku Indra Bruggman.

Dalam kondisi seperti itu, Indra Bruggman merasa tak bisa menjawab pertanyaan dengan baik dan fokus.

"Saya nggak bisa menjawab pertanyaan dengan baik karena nggak bisa konsentrasi gitu. Sudah gitu pada saat kemarin syuting badan saya gemetarannya luar biasa jadi depresinya lebih ke 'Aduh kayaknya gue nggak bisa lagi tampil seperti dulu,' gitu sih," ungkap Indra Bruggman.



Simak Video "Jangan Lagi Tanya Kapan Nikah ke Indra Bruggman"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT