Indra Bruggman Idap Hipertiroid: Dada Berdetak Kencang sampai Ketakutan

prih prawesti febriani - detikHot
Sabtu, 28 Mei 2022 09:30 WIB
s
Indra Bruggman saat ditemui di salah satu acara. Foto: Indra Bruggman / Dinda Islami
Jakarta -

Kabar kali ini datang dari Indra Bruggman. Badan Indra Bruggman memang pernah menjadi sorotan karena menurun drastis. Saat itu, banyak isu tidak benar menghampirinya.

Tapi dalam pengakuannya ternyata Indra Bruggman mengalami hipertiroid. Hal ini diungkapkan Indra Bruggman sendiri dalam Instagram miliknya.

Ia memilih untuk bercerita ini karena ingin berbagi dengan banyak orang mengenai apa yang dialaminya. Dalam keterangannya, Indra Bruggman juga menuliskan soal gejala yang dialaminya.

"belakangan banyak orang bertanya pada saya kenapa badan saya turun secara drastis jujur pada saat pertanyaan itu muncul, saya hanya berfikir mungkin karena waktu itu saya lagi rajin berolahraga, fitnes, bersepeda dan karena terlalu letih mempersiapkan usaha coffee shop dan mungkin juga karena saya baru ditinggal oleh ibunda tercinta," kata Indra Bruggman dalam Instagram miliknya.

"sempet ramai diberitakan dan menjadi pembahasan di beberapa media sedih dan marah membaca berbagai komentar keji yang menyebutkan saya menderita penyakit menular, menggunakan obat2an dll sampai suatu hari, kami mengundang food blogger untuk datang ke KOPIBRUG, untuk membuat konten dan pada saat itu saya diminta untuk ikut syuting tiba2 saya merasa ketakutan, seluruh badan saya gemetar. dan sempat meminta untuk istirahat dan mengambil nafas sebelum melanjutkan kembali proses syuting," sambungnya lagi.

Salah satu gejala yang dialaminya adalah sering merasa lelah, padahal diketahui Indra Bruggman adalah orang yang kerap berolahraga.

"sering merasa cape, dada berdetak kencang walaupun cuma jalan beberapa meter bahkan pada saat berdiri, saya merasa kaki saya gemetar tapi keadaan seperti itu tidak dialami setiap hari bahkan pada saat mau tidur, saya merasa jantung berdetak 2x lipat
dan berkeringat disaat tidur," jelasnya lagi.

"seiring berjalannya waktu, saya merasa takut setiap kali ada orang yang meminta foto, merasa gelisah setiap berbicara dengan orang lain, keluar keringat dinginn bahkan dengan seorang teman akrab, emosi yang tidak stabil, gampang sedih dan marah dan terjadi setiap hari," tuturnya lagi.

"puncaknya adalah disaat seluruh badan menggigil ditengah2 syuting acara sketsa komedi di sebuah station tv dan sejak saat itu saya tidak berani untuk mengambil Job syuting 1pun," katanya.

Keterangan Indra Bruggman di halaman berikutnya



Simak Video "Jangan Lagi Tanya Kapan Nikah ke Indra Bruggman"
[Gambas:Video 20detik]