4 Masalah Seret Artis Tak Kunjung Selesai

Desi Puspasari - detikHot
Minggu, 29 Mei 2022 09:00 WIB
Rizky Febian saat tiba di Bareskrim.
Rizky Febian saat ditemui di salah satu kawasan di Jakarta. Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta -

Ada masalah-masalah yang menyeret nama artis namun tak kunjung selesai. Ada yang sudah bertahun-tahun terus berkutat dengan masalah yang sama.

detikcom merangkum 4 masalah yang menyeret artis dan tak kunjung selesai:

1. Teddy Pardiyana Vs Rizky Febian

Lina Jubaedah eks Sule meninggal dunia pada 4 Januari 2020. Sebelum meninggal akhirnya Lina membuka cerita soal dirinya yang sudah menikah lagi dengan pria bernama Teddy Pardiyana dan dikaruniai seorang anak perempuan.

Setelah Lina Jubaedah meninggal, ada saja cerita soal Teddy Pardiyana. Paling menyorot perhatian soal Teddy yang meminta hak bagian warisan peninggalan Lina.

Teddy Pardiyana yang terbaru melaporkan Rizky Febian ke Bareskrim pada Jumat (27/5/2022) soal tuduhan penguasaan aset. Pihak Teddy merasa kos-kosan milik Lina kini dikuasai oleh Rizky Febian.

Teddy merasa kos-kosan itu adalah miliknya murni dari harta bersama Lina Jubaedah.

"Pada dasarnya itu aset adalah milik pak Teddy Pardiyana karena diperoleh sebelum menikah dengan almarhum. Ada buktinya berupa kwitansi jual beli, perjanjian jual beli, pembayaran BPHTB, dan sertifikat dikuasai oleh pak Teddy," terang Wati Trisnawati, pengacara Teddy.

Sedangkan Rizky Febian sudah jauh lebih dulu membuat laporan di Polda Jabar soal dugaan penggelapan aset. Teddy Pardiyana juga sudah diperiksa soal ini.

Ada 12 aset milik Rizky Febian dan Putri Delina yang belum dikembalikan oleh Teddy. 12 aset itu, antara lain rumah di Panyawangan, sertifikat ruko di Panyawangan, rumah kos 32 kamar di Bojongsoang, uang penjualan rumah di Villa Bandung Indah senilai Rp 1,5 miliar, uang penjualan mobil Rp 120 juta, tanah yang dibeli dari uang Rizky Febian atau Lina di Banjaran, Ciamis, toko material di Banjaran, Majalaya.

Selain itu ada pula tanah di Pangalengan, usaha grosir di Arjasari, Kabupaten Bandung, dan perhiasan senilai Rp 2 miliar.

Kos-kosan 32 kamar yang kini disebut dikuasai Rizky Febian disebut pengacara Lina Jubaedah dibuat dari hasil uang hasil manggung Rizky yang dititipkan ke almarhumah Lina.

"Gue mengiyakan mereka minta hak warisan, 'Oke gue bakal kasih harta warisan yang memang hak lo. Tapi, gue juga minta hak-hak gue. Karena ada beberapa aset-aset gue di dia. Ada juga berupa rumah, mobil banyak juga. Yaudah kalau lo mau hak lo, balikin juga hak gue.' Fair dong," tegas Rizky Febian dalam channel YouTube Boy William.

2. Doddy Sudrajat tentang Vanessa Angel

Doddy Sudrajat, ayah mendiang Vanessa Angel menjadi sorotan karena dianggap terus mengusik kehidupan sang anak. Setelah Vanessa Angel meninggal karena kecelakaan maut pada 4 November 2021, ada saja masalah yang muncul.

Mulanya akur dengan ayah mendiang Bibi Ardiansyah, Faisal, Doddy Sudrajat mulai berseteru soal hak perwalian cucunya, Gala Sky. Soal hak perwalian juga menyeret tentang peninggalan Vanessa Angel.

Doddy Sudrajat yang semula setuju Gala Sky diasuh keluarga Faisal mendadak berubah dengan keputusannya. Alhasil masalah gugatan hak perwalian Gala Sky menjadi panjang.

Pada 13 April 2022, Pengadilan Agama Jakarta Barat memutus hak perwalian Gala Sky jatuh ke tangan Faisal. Doddy Sudrajat saat ini mengajukan banding.

Berawal dari situ Doddy terus mengeluarkan rasa kecewanya, mulai dari soal pembelian rumah untuk Gala menggunakan uang donasi, menyebut Vanessa Angel hamil di luar nikah dan ingin tes DNA Gala Sky, kini soal masih soal rencana pemindahan makam Vanessa Angel.

Doddy Sudrajat keukeuh memindahkan makam Vanessa Angel meski banyak dapat pertentangan dan ditegaskan haram dalam Islam.

Di halaman selanjutnya, masalah lainnya yang seret artis dan tak kunjung selesai.



Simak Video "Rebutan Kosan dengan Rizky Febian, Teddy: Saya Nggak Ngotot!"
[Gambas:Video 20detik]