Pasrah soal Rp 100 Juta, Uya Kuya Hanya Ingin Medina Zein Jera

Muhammad Ahsan Nurrijal - detikHot
Kamis, 26 Mei 2022 11:14 WIB
Uya Kuya dan istri
Foto: Uya Kuya dan istri (Wildan Noviansah/detikcom)
Jakarta -

Presenter Uya Kuya baru saja menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya terkait laporannya terhadap Medina Zein atas kasus dugaan penipuan.

Merugi sebesar Rp 100 juta, Uya Kuya mengaku sudah pasrah apakah uangnya kembali atau tidak. Ia menyerahkan sepenuhnya kepada pihak berwajib.

"Pokoknya saya jalani prosesnya. Ya memang ini pidana ya dan ini kalaupun masalah uang balik apa nggak saya udah nggak peduli lah . Kita serahkan sama polisi," kata Uya Kuya saat ditemui di Polda Metro Jaya.

Sebelumnya, Medina Zein sempat berniat mengembalikan uang milik Uya Kuya secara dicicil. Tapi suami Astrid ingin uang tersebut dikembalikan secara utuh.

"Setelah tahu ini saya ditipu, saya mengakui juga, saya ada rekaman suara, dia sendiri mengakui bahwa 'sori, saya akan refund uangnya' bukan saya yang minta dikembalikan uangnya," terang Uya Kuya.

"Dan saya minta kalau emang ada itikad baik, kembalikan uang saya Rp 100 juta utuh, tidak usah dilebihin atau dikurangi," sambungnya.

Tak terlalu peduli jika uangnya dapat kembali, Uya Kuya lebih menginginkan adanya efek jera bagi Medina Zein agar ia tidak melakukan penipuan terhadap orang lain lagi.

"Ini harus ada efek jera. Karena kalau nggak, sampai kapan dia akan melakukan hal ini berulang-ulang sama orang lain," tutur Uya Kuya.

"Saya bukan hanya kasihan sama korban, tapi saya kasihan juga sama dia karena itu saya laporin biar ada efek jera, biar menyesali perbuatannya dan dapat hidup sebagai orang yang normal dan jangan jadi penipu terus," imbuhnya.



Simak Video "Simpati Uya Kuya Doakan Kesembuhan Medina Zein yang Alami Bipolar"
[Gambas:Video 20detik]
(ahs/tia)