Caca Tengker Bersyukur Masih Bisa Kumpul Keluarga

Hanif Hawari - detikHot
Sabtu, 28 Mei 2022 19:00 WIB
Caca Tengker bersyukur bisa kumpul dengan keluarga.
Kebersamaan Caca Tengker dengan keluarga. Foto: Instagram
Jakarta -

Caca Tengker bercerita soal Hari Raya Idul Fitri kemarin. Ia tak menyangka bisa kumpul keluarga.

Momen tersebut dibagikannya di Instagram. Ia mengunggah foto kebersamaan dengan keluarga besarnya tersebut.

Dalam captionnya, Caca Tengker sedikit nostalgia dengan masa kecilnya. Ia selalu melakukan tradisi sungkeman dengan kakek neneknya dulu.

"Late post HalalBihalal keluarga dari sisi Mama @rieta_amilia Pas aku kecil masih inget setiap tahun setelah Lebaran ada tradisi keluarga yaitu sungkem, dengerin Oma dan Opa kasih nasihat untuk keluarga (kadang maksudnya mendamaikan kalau lagi ada yang bermasalah, jadi ada sindiran juga hihihi)," ujar Caca Tengker.

"Lalu bagi-bagi amplop buat cucu dan keponakan. Lanjut makan-makan sambil ngobrol, bercanda, berantem, rebutan, main, makan lagi, jalan-jalan rame-rame, dan seterusnya," sambungnya.

Meskipun kini sudah besar dan memiliki anak, Caca Tengker masih bisa merasakan hal tersebut. Ia bersyukur akan hal itu.

"Tahun ini bersyukur banget bisa berkumpul rame-rame. Bisa nginget masa kecil dan melihat perkembangan semua anggota keluarga yang bikin makin kangen ngumpul. Buat aku, kumpul sama keluarga itu selalu jadi humbling experience dan jadi ingat bersyukur," ungkap Caca Tengker.

"Dengan nginget-nginget kita jaman dulu, gimana perjalanan yang kita lewatin, kelakuan kita jaman dulu bikin makin bisa menghargai diri yang sekarang, yang inti dirinya sama cuma beda cara meresponnya. Jadi ngerasa berharga banget semua pengalaman yang udah dilewatin dan bisa bersyukur sama yang udah dimiliki," sambungnya.

Meski antar keluarga sering bertengkar, Caca Tengker tetap cinta dengan mereka. Menurutnya hal itu adalah sesuatu yang wajar selagi kita bisa membatasinya.

"Kadang ada sih yang suka jadi trigger emosi juga, tapi kalo sampe kepancing justru jadi pengingat juga sama hal yang masih perlu dibenahi dan batasan yang perlu dijaga. Ujungnya tetap kita keluarga dari darah maupun dari pernikahan. Ada kehangatan yang ga tergantikan dan memori yang ga terlupakan," tukas Caca Tengker.



Simak Video "Raffi Ahmad Sebut Rafathar Sedikit Cemburu Lihat Adiknya "
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/wes)