Bio One dan Istri Mendiang Gepeng Srimulat Bertemu, Haru Campur Lucu

prih prawesti febriani - detikHot
Senin, 23 Mei 2022 09:40 WIB
Bio One bertemu istri mendiang Gepeng.
Pertemuan Bio One dengan istri mendiang Gepeng. Foto: Instagram
Jakarta -

Bio One menjadi salah satu selebriti yang turut serta dalam film Srimulat: Hil Yang Mustahal. Dalam lakonnya, Bio One berperan menjadi mendiang Gepeng.

Saat melakukan nonton bareng di Solo, Bio One turut serta dalam acara tersebut. Tak disangka, di sana Bio One bertemu dengan istri mendiang Gepeng.

Hal ini diperlihatkan Fajar Nugros dalam Instagram miliknya. Pertemuan itu menjadi haru sekaligus lucu.

"Gepeng (Bio One), bertemu dengan Ibu Supiah, istri almarhum Gepeng dalam pemutaran Srimulat Hil Yang Mustahal di Solo malam ini.. #SRIMULAT #HilYangMustahal," tulis Fajar Nugros dalam Instagram miliknya.

Postingan itu langsung mendapatkan tanggapan dari netizen dan selebriti lainnya. Mereka begitu bahagia melihat pertemuan itu.

"Love banget!" komen Arya Saloka.

"Keren banget!" tutur Anwar BAB.

"this warms my heart," beber Nazira.

"aaaa @fajarnugrs masterpiece yang luar biasa, @bojvoyej," jelas akun lainnya.

Kisah perjalanan Srimulat sendiri memiliki lika-liku yang panjang, mulai dari grup lawak daerah ke level nasional. Oleh karena itu, film Srimulat: Hil Yang Mustahal dibagi menjadi dua bagian.

"Untuk menceritakan Srimulat satu film nggak cukup, jadi kita sepakat untuk membuat dua film untuk menghibur lebih maksimal lagi," kata Susanti Dewi, produser IDN Pictures, dalam konferensi pers di Jakarta.

Senada dengan produser, Fajar Nugros selaku sutradara juga mengaku kesulitan mengadaptasi kisah perjalanan Srimulat di industri hiburan.

Hal tersebut dikarenakan Srimulat ternyata sudah terbentuk sejak 1950-an. Sementara itu, grup lawak tersebut mulai dikenal luas masyarakat pada 1990-an.

"Negara kita kesadaran dokumentasinya kurang. Era sekarang mungkin lebih baik. Saat membuat film ini source kita sangat kurang," ujar Fajar Nugros.

Untungnya, masih banyak personel Srimulat yang masih eksis di dunia hiburan hingga sekarang. Mereka yang tersisa bisa menceritakan sejarah-sejarah yang tak terdokumentasikan dengan baik.

Film Srimulat: Hil Yang Mustahal Babak Pertama menceritakan awal mula terbentuknya grup lawak Srimulat. Setting waktu menengok jauh ke belakang di sekitar 1980-an. Saat itu, di Kota Surakarta, Srimulat memulai pertunjukannya di Teater Sriwedari.

Film ini juga dibintangi oleh Juan Bione Subiantoro, Elang El Gibran, Dimas Anggara, Ibnu Jamil, T. Rifnu Wikana, hingga Erick Estrada.

Srimulat: Hil Yang Mustahal Babak Pertama akan tayang di bioskop mulai 19 Mei 2022.



Simak Video "Bio One Ingin Terjun ke Musik Usai Perankan Karakter Musisi "
[Gambas:Video 20detik]
(wes/dar)