Reaksi Orang Tua Saat Tahu Nania Yusuf Kembali Masuk Islam

ADVERTISEMENT

Round Up

Reaksi Orang Tua Saat Tahu Nania Yusuf Kembali Masuk Islam

Muhammad Ahsan Nurrijal - detikHot
Senin, 23 Mei 2022 05:30 WIB
nania yusuf
Reaksi Orang Tua Saat Tahu Nania Yusuf Kembali Masuk Islam. (Foto: ahsan nurrijal)
Jakarta -

Nania Yusuf kembali memeluk Islam setelah sebelumnya berpindah agama dan menjadi seorang kristiani. Jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol itu kembali menjadi muslim setelah dibimbing oleh Gus Miftah.

Menurut pengakuannya, ia telah bulat ingin kembali masuk Islam setelah berjumpa dengan keluarga saat Lebaran kemarin. Nania Yusuf juga telah memberitahukan niatnya kepada kedua orang tuanya dan seketika tangis mereka pecah.

"(Orang tuaku) Meledak nangis, mami langsung sujud syukur, 'bebanku sudah hilang, selama ini mami mantau lewat doa sampai nggak pernah kelewat puasa Senin-Kamis'," kata Nania Yusuf saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Diketahui, Nania Yusuf sempat berpindah ke agama Kristen pada tahun 2009. Selama 12 tahun, kedua orang tuanya tetap senantiasa mendoakan yang terbaik untuk putrinya.

"Mereka sudah menunggu selama 12 tahun proses itu, bapak dan mami setiap hari berdoa, kekuatan doa memang luar biasa," tutur Nania Yusuf.

Tak hanya kedua orang tuanya saja, bahkan orang-orang terdekatnya pun ikut bersyukur mendengar keputusan Nania Yusuf untuk kembali memeluk agama Islam.

"Orang-orang terdekat pun sudah aku kasih tahu bahwa aku akan kembali ke Islam lagi, mereka kebanyakan sujud syukur dan nangis bahwa selama ini doaku terkabul," ujar Nania Yusuf.

"Orang-orang di sekitar bilang, aku kembali memeluk Islam, mereka sujud syukur nangis. Doaku terkabul Nania. Jadi ternyata semua mendoakan aku yang terbaik. Alhamdulillah dengan adanya Gus Miftah di sini, bisa membimbing," imbuhnya.

Lihat juga video 'Respons Naysilla Mirdad soal Dikabarkan Jadi Mualaf':

[Gambas:Video 20detik]





Nania Yusuf ungkap alasan kembali peluk Islam, di Halaman Berikutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT