5 Lokasi Liburan Favorit Para 'Detektif' dari Seluruh Dunia

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Minggu, 22 Mei 2022 22:00 WIB
Benedict Cumberbatch
(Foto: dok. BBC) 5 Lokasi Liburan Favorit Para 'Detektif' dari Seluruh Dunia
Jakarta -

Kamu tahu aksi mereka dalam memecahkan kasus dan misteri. Tapi apakah kamu tahu lokasi favorit para detektif dan pemeran detektif yang namanya sudah dikenal?

Dari Sherlock Holmes hingga Conan Edogawa, inilah daftar tempat liburan favorit para detektif kenamaan dari seluruh dunia!

1. Sherlock Holmes

Benedict CumberbatchBenedict Cumberbatch Foto: Istimewa

Sherlock Holmes dihidupkan ke layar lewat serial BBC yang diperankan oleh Benedict Cumberbatch. Dalam sebuah wawancara, Benedict Cumberbatch mengaku doyan bermalas-malasan saat sedang liburan. Pantai jadi salah satu lokasi favorit bintang MCU itu buat berlibur.

"Aku bermalas-malasan di pantai Anse Lazio dan aku menghabiskan waktu," katanya dalam sebuah wawancara dengan ES Magazine. Anse Lazio merupakan pantai di Seychelles yang disebut olehnya sebagai tempat bernuansa surga.

"Seychelles adalah surga di bumi ini dan para penduduknya sangat bersahabat dan selalu tersenyum, mereka seolah tidak ingin kau meninggalkan tempat itu. Tapi jangan panik, kau selalu bisa kembali. Aku tahu aku akan kembali ke sana," katanya ketagihan. Apakah mungkin kalau Sherlock Holmes sosok nyata, dia juga akan suka liburan ke pantai seperti Benedict ya?

2. Conan Edogawa (Detective Conan)

Detective ConanDetective Conan Foto: Istimewa

Dalam serial dan film Detective Conan, Conan Edogawa selalu menemukan kesenangan di berbagai tempat yang dia kunjungi. Baik gunung, pantai, di Jepang atau di Singapura, Conan dan kawan-kawannya selalu tahu cara menghabiskan waktu dengan bahagia. Tapi di mana pun mereka berada, misteri selalu mengikuti dan serangkaian kasus pun harus dipecahkan.

Conan Edogawa dan grup detektif cilik juga kerap diundang ke resort milik teman Ran yakni Sonoko Suzuki. Semua lokasi ini sepertinya selalu bisa jadi tempat liburan buat mereka.

3. Hercule Poirot (Agatha Christie)

Murder on the Orient ExpressMurder on the Orient Express Foto: Murder on the Orient Express (imdb)

Hercule Poirot adalah sosok detektif dalam kisah karangan Agatha Christie. Dia dihidupkan ke layar lewat film-film adaptasi novel sang penulis Inggris oleh Kenneth Branagh. Seperti halnya Conan Edogawa, Hercule Poirot selalu menemukan kasus-kasus seru dalam setiap perjalanannya.

Di Murder on the Orient Express, dia dalam perjalanan kembali dari Jerusalem dan berniat istirahat di Turki saat kasus pembunuhan terjadi. Turki saat ini bisa dikatakan jadi salah satu tujuan favorit banyak orang. Tidak sedikit dari selebritas Indonesia mengunjungi Cappadocia di Turki yang terkenal dengan wahana balon udaranya.

Bersambung ke halaman selanjutnya...