Laris Manis! Doctor Strange 2 Cuan Rp 394 M di Hari Pertama Penayangan

Tim detikcom - detikHot
Jumat, 06 Mei 2022 14:03 WIB
Doctor Strange in the Multiverse of Madness tayang di bioskop Mei 2022.
Doctor Strange in The Multiverse of Madness. Foto: dok. Marvel Studios Indonesia/Disney Indonesia
Jakarta -

Doctor Strange in The Multiverse of Madness ditayangkan serentak di 20 negara pada Rabu (4/5). Di hari pertama penayangan, film yang dibintangi Benedict Cumberbatch ini meraih keuntungan jutaan dolar.

Dikutip dari Variety, Doctor Strange in The Multiverse of Madness berhasil menjual tiket sebesar USD $27,2 juta atau setara dengan Rp 394 miliar per Kamis (5/5). Penghasilan tersebut hanya empat persen di bawah Spider-Man: No Way Home dan 153 persen di atas film pertama Doctor Strange yang dirilis pada 2016.

Tak hanya itu, pihak Disney menyebut Doctor Strange in The Multiverse of Madness menduduki posisi nomor 1 box office internasional di seluruh Asia Pasifik. Tak berbeda dengan pasar Eropa yang resmi dibuka untuk negara Prancis, Italia, dan Jerman.

Di Korea Selatan, Doctor Strange in The Multiverse of Madness mencatat angka penjualan terkuat di box office internasional dengan angka USD $5,9 juta, diikuti Jepang dengan USD $3,8 juta. Sementara di Prancis, film ini berhasil menjual USD $3 juta dan USD $2,2 juta untuk Italia.

Dilaporkan sebelumnya, Doctor Strange 2 diperkirakan tidak akan tayang di China karena adanya kesulitan film-film Hollywood memasuki pasar China belakangan ini. Film ini juga tidak akan tayang di Rusia karena invasi ke Ukraina.

Sementara itu, Doctor Strange in the Multiverse of Madness resmi ditayangkan di bioskop Indonesia sejak 5 Mei 2022. Benedict Cumberbatch, sebagai Doctor Strange, melintasi semesta dan menghadapi berbagai kejadian aneh akibat insiden di Spider-Man No Way Home.

Semua dimulai ketiga Stephen Strange mengalami mimpi buruk selama beberapa hari terakhir. Salah satunya saat ia diperlihatkan tengah melawan seorang monster di sebuah semesta berbeda dengan seorang gadis misterius.

Saat terbangun dari tidurnya, Strange harus menghadapi realita saat perempuan yang dicintainya, Christine (Rachel McAdams) menikah dengan orang lain. Namun di tengah prosesi sakral tersebut, Kota New York dibuat gempar dengan kehadiran sebuah makhluk mirip gurita dengan satu mata besar di tubuhnya.

Strange pun terlibat pertarungan dengan makhluk tersebut dengan dibantu oleh Wong (Benedict Wong). Dan tiba-tiba, gadis yang ada di mimpinya muncul dan menjadi sosok yang diincar oleh monster tersebut.

Kemudian diketahui gadis yang muncul di depan Strange adalah America Chavez. Petualangan mereka menembus berbagai semesta pun dimulai, dengan keberadaan Wanda Maximoff (Elizabeth Olsen) sebagai salah satu karakter inti di Doctor Strange in the Multiverse of Madness.



Simak Video "Marvel Studio Rilis Trailer Doctor Strange in The Multiverse of Madness"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)