Ayah Rezky Aditya Dipolisikan, Dianggap Tak Takut Terus Mengelak Akui Anak

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Rabu, 18 Mei 2022 19:44 WIB
Tiara, perempuan yang mengaku melahirkan anak ayah Rezky Aditya.
Tiara melaporkan ayah Rezky Aditya ke Polres Depok. Foto: Febri/detikHOT
Jakarta -

Sidang antara Tiara dan ayah Rezky Aditya masih terus diproses di Pengadilan Negeri Bekasi. Tiara merasa sidang dugaan penelantaran anak itu sudah terlalu lama.

Terlebih ayah Rezky Aditya, Triyogo tak pernah datang ke persidangan. Tiara menuding tidak ada rasa takut pada diri Triyogo.

"Iya sih memakan waktu lama, mungkin dia nggak takut kali ya kan dari mediasi kedua pertama dia nggak pernah datang. Berarti dia nggak takut, nggak menghargai kita," kata Tiara di Polres Metro Bekasi pada Rabu (18/5/2022).

Oleh karena itu, Tiara mengambil keputusan untuk menyeret ayah Rezky Aditya ke jalur hukum. Dia melaporkan ayah Rezky Aditya ke Polres Depok.

Tiara berharap setelah adanya laporan itu, nasib soal anaknya akan jauh lebih baik. Apalagi sang anak saat ini akan memasuki sekolah dasar dan butuh akta lahir.

"Makanya ke polres, siapa tahu kelanjutannya lebih baik. Iya respons dong, anak saya kan sebentar lagi butuh akta kelahiran. Kalau sudah kayak gini, saya bikin akta tunggal saja atas nama saya karena sudah mau sekolah kan. Tahun ini harus sekolah, tidak punya akta kelahiran," imbuhnya.

"Harusnya tahun kemarin TK, tapi nggak tahun ini SD. Kalau harus kayak gini kan ya sudah saya bikin akta tunggal, biar anak saya masuk SD," pungkas Tiara.

Tiara mempertanyakan alasan Triyogo tak pernah datang ke sidang. Selama sidang berjalan, mertua Citra Kirana itu selalu beralasan sakit.

Namun menurut Tiara, alasan Triyogo kurang masuk akal. Kediaman Triyogo dan Pengadilan Negeri Bekasi disebut Tiara tidak terlalu jauh.

"Pak Triyogo dari dulu kan diabetes, tapi mungkin itu alasan. Rumah dekat dari PN Bekasi ke Kemang Pratama, dekat, setengah jam masa nggak bisa. Bukan sakit kali, alasan saja," kata Tiara.

Tiara juga meminta agar Triyogo mengakui anaknya. Dia tak ingin anaknya merasa dibuang oleh ayah kandungnya sendiri.

"Tolong dituntasin masalah kita. Harusnya bisa diakui Alifa biar diakui, dia mau sekolah, butuh akta kelahiran, nggak pernah mau ngakuin gitu kan jadi bingung. Kan minta pengakuan saja memang benar itu anaknya. Masa sih dia membuang anak kandungannya sendiri," tukas Tiara.



Simak Video "Rezky Aditya dan Ayahnya Sama-sama Dituding Punya Anak di Luar Nikah"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/pus)