Medina Zein Disebut Bipolar, Dokter Beri Saran Ini Buat Orang Terdekat

Pingkan Anggraini - detikHot
Senin, 16 Mei 2022 14:38 WIB
Gaya Medina Zein yang kembali berhijab.
(Foto: Dok. Instagram @medinazein92.) Medina Zein Disebut Bipolar, Dokter Beri Saran Ini Buat Orang Terdekat
Jakarta -

Medina Zein disebut tengah mengidap bipolar. Kini dirinya sudah dirawat di rumah sakit karena kesehatan mentalnya yang sedang tidak baik.

Razman Arif Nasution, pengacara Medina Zein, sebelumnya mengatakan bahwa kliennya mengidap bipolar tahap akut. Lalu kini Medina Zein tengah menjalani isolasi dan bakal terus diobservasi selama dua minggu ke depan sejak 14 Mei 2022.

Dokter Lahargo Kembaren, seorang spesialis kejiwaan, sudah memberi penjelasan soal bipolar tahap tinggi yang diklaim Razman dialami Medina Zein. Lebih lanjut dia juga memberikan saran buat orangorang terdekat Medina Zein untuk selalu memberikan semangat dan motivasi.

"Keluarga dan teman dapat memberikan motivasi kepada orang dengan gangguan bipolar untuk berobat ke dokter, minum obat teratur, dan menghindari alkohol dan obat terlarang. Berbagi tanggung jawab juga dengan anggota keluarga lainnya untuk mengurangi stres," kata Dokter Lahargo Kembaren saat dihubungi detikcom pada Senin (16/5/2022).

"Tunjukkan bahwa selalu ada harapan untuk hidup lebih baik. Selalu mencari informasi mengenai gangguan bipolar dan menerapkannya dalam kehidupan," lanjut dia.

Selain itu, ahli kesehatan jiwa tersebut juga meminta agar keluarga dan teman-teman Medina Zein tetap waspada terhadap gejala-gejala yang ditunjukkan oleh seseorang dengan bipolar. Terlebih lagi gejala bunuh diri.

Beruntung saat ini Medina Zein tengah dirawat di rumah sakit sehingga mendapat perhatian lebih. Razman Arif Nasution menyatakan bahwa Medina Zein banyak mendapat bantuan dari keluarga serta investor buat perawatannya ini.

Belakangan Medina Zein tengah mendapat sorotan. Dia dituding mencatut nama Raffi Ahmad hingga dugaan penipuan.

Polemik ini dibuka saat Denise Chariesta dan Uya Kuya buka suara mengenai dugaan penipuan yang dilakukan Medina Zein. Salah satu fakta yang dibuka oleh Denise adalah iming-iming Medina Zein menjadikan Raffi Ahmad sebagai brand ambassador.

Denise Chariesta membuka ini, lantaran khawatir foto KTP dirinya dan Uya Kuya yang diberikan ke Medina Zein untuk jual beli mobil disalahgunakan juga.

"Kan kemarin dia minta KTP saya, KTP Uya. Tuh dia pakai KTP Raffi Ahmad, 'lu mau nggak jadiin Raffi brand ambsassador lu?' bayar DP Rp 500 juta. Ini ada bukti transfernya. Nawarin ke pabrik kosmetik," ungkap Denise Chariesta di hadapan wartawan beberapa waktu lalu.

(pig/aay)