Iqlima Kim Maju Terus Lawan Hotman Paris! Kini Datangi Kementerian PPPA

ADVERTISEMENT

Iqlima Kim Maju Terus Lawan Hotman Paris! Kini Datangi Kementerian PPPA

Muhammad Ahsan - detikHot
Kamis, 12 Mei 2022 13:19 WIB
Iqlima Kim maju terus pantang mundur.
Iqlima Kim saat ditemui di KementErian PPA. Foto: Muhammad Ahsan/detikHOT
Jakarta -

Mantan asisten Hotman Paris, Iqlima Kim, menyambangi Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) didampingi kuasa hukumnya, Razman Arif Nasution.

Selaku kuasa hukum, Razman Arif Nasution menjelaskan maksud kedatangannya bersama Iqlima Kim ke Kementerian PPPA.

"Kedatangan kami hari ini dalam rangka pihak Kementerian PPPA RI untuk meminta keterangan atau klarifikasi, sekaligus kami sebagai kuasa hukum dan dibantu oleh Bung Leo dari FBI itu kami mengajukan surat untuk Kementerian PPPA membantu kami," kata Razman Arif Nasution saat ditemui di Kementerian PPPA, Kamis (12/5/2022).

Lebih lanjut, Razman Arif Nasution menjelaskan tiga hal yang akan dilakukannya bersama kliennya di Kementerian PPA.

Di antaranya adalah memulihkan psikologi Iqlima Kim, mengambil tindakan hukum atas dugaan pelecehan yang dilakukan Hotman Paris, serta meminta bantuan hukum dan pendampingan atas dugaan pencemaran nama baik terkait foto yang di-posting Hotman Paris.

"Pertama, kembali memulihkan psikolog atau kejiwaan dari klien kami saudara Iqlima Kim," jelas Razman Arif Nasution.

"Kedua, mengambil tindakan hukum terhadap dugaan pelecehan seksual yang diduga dilakukan oleh saudara Hotman Paris Hutapea," sambungnya.

"Ketiga, kami juga akan meminta dukungan dan bantuan hukum pendampingan dari Kementerian PPPA tentang dugaan pencemaran nama baik yang dilakukan oleh saudara Hotman Paris Hutapea tentang beberapa foto yang diposting di Instagram yang itu sifatnya privat antara HP to HP, person to person (Iqlima Kim to Hotman). Itu privat tapi diposting di Instagram," pungkasnya.

Sebelumnya, Razman Arif Nasution juga mengaku sudah berdiskusi dengan cyber crime karena Hotman Paris diduga melanggar UU ITE akibat menyebarkan foto-foto milik Iqlima Kim.

"Oleh karena itu, saya juga sudah berdiskusi dengan cyber crime tadi pagi bahwa itu unsurnya sangat kuat untuk membawa beliau bukan hanya dugaan pelecehan seksual, tapi juga dugaan pencemaran nama baik dan melanggar UU ITE," tutur Razman Arif Nasution.

Lebih lanjut, Razman Arif Nasution juga berpesan kepada Iqlima Kim agar berani membongkar seluruhnya dan jangan ada yang ditutup-tutupi lagi.

"Oleh karena itu nanti sudah disepakati kita akan saling buka di sana tentang apa yang sebenarnya terjadi. Saya sudah ngomong kepada Iqlima Kim buka seluruhnya, jangan ada yang ditutupi," ujar Razman Arif Nasution.

"Karena ini demi kepentingan pribadi dan anaknya Iqlima Kim," imbuhnya.



Simak Video " Awal Mula Hotman Paris Marah dan Berujung Somasi dr Richard Lee"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT