Dituduh Selingkuh-Bawa Kabur Uang Turah Parthayana, Istri Disebut Gugat Cerai

Desi Puspasari - detikHot
Kamis, 12 Mei 2022 13:12 WIB
10 Potret Triyana Mahadewi, Mantan Istri Turah Parthayana Saat Kulineran
Triyana Mahadewi, istri Turah yang dituduh selingkuh dan bawa kabur uang Rp 434 juta. Foto: Instagram/triyanamahadewi
Jakarta -

Rumah tangga youtuber Turah Parthayana yang belum genap dua tahun dengan Triyana Mahadewi diterpa masalah. Triyana digugat Turah ke Pengadilan Negeri Denpasar.

Triyana Mahadewi digugat dengan tuduhan melawan hukum oleh Turah Parthayana. Istri yang dia nikahi pada 4 Desember 2020 itu dituduh membawa kabur uangnya senilai Rp 434.526.000.

Gugatan Turah Parthayana terdaftar dalam nomor perkara 310/Pdt.G/2022/PN Dps. Turah Parthayana yang memiliki nama asli Ida Bagus Ngurah Parthayana menggugat Dewa Ayu Komang Triyana Mahadewi GM mendaftarkan gugatan tersebut pada 28 Maret 2022.

Jeihan, manajer Turah Parthayana mencuitkan tentang istri yang tega membawa kabur uang sang suami. Tidak hanya itu, dia juga menyinggung soal perselingkuhan.

"Bagi saya, urusan rumah tangga adalah pilihan orang yang menjalankannya. Namun, kalau anda berani selingkuh, lalu bersama selingkuhan anda merencanakan seolah pasangan anda melakukan kdrt, membawa seluruh uang pasangan, termasuk modal perusahaannya, itu sudah keterlaluan," cuit Jeihan pada 9 Mei 2022.

Jeihan juga membahas soal bukti-bukti yang sudah lengkap, akan tetapi proses hukum terhambat karena ada pihak tergugat yang tidak memenuhi panggilan.

Triyana Mahadewi disebut justru berbalik menggugat cerai.

"Bukti sudah lengkap, proses hukum terhambat karena pihak tergugat (perdata) tidak memenuhi panggilan hingga skrg, dan malah melakukan gugatan balik perceraian di tengah proses perdata yg sedang berlangsung," cuit Jeihan, manajer Turah Parthayana.

"note: perceraian dpt melemahkan/menganulir permasalahan pasca-pernikahan," lanjut Jeihan.

Triyana Mahadewi sempat memberikan tanggapan soal ungkapan Jeihan. Triyana sempat menuliskan klarifikasi lewat media sosialnya.

"Om Swastiastu Menanggapi hal kemarin yang sedang ramai, jujur awalnya saya ingin mencoba diam tetapi saya ingin memberikan tanggapan pada hari ini," tulis Triyana Mahadewi.

"Karena ini masalah pribadi saya, saya tidak ingin membawa permasalahan ini ke sosial media. Apapun isi story dari ig pribadi saya, entah saya berada di mana dan apa yang saya lakukan bukan menjadi urusan anda @jehianps Karena saya juga bukan lagi menjadi bagian dari management," tegasnya.

Triyana meminta untuk lebih berhati-hati menggiring opini. Dirinya merasa sudah sangat mentaati dan menghargai proses hukum yang berjalan.

"Proses hukum masih berjalan, kita sama2 menghargai dan hormati saja proses hukumnya. Saya mohon ada baiknya Anda lebih berhati-hati dalam menggiring opini publik karena apa yang anda tulis di sosial media belum terbukti kebenarannya, hal tersebut bisa termasuk fitnah dan mengarah ke pencemaran nama baik," tulis Triyana Mahadewi.



Simak Video "YouTuber Turah Parthayana Jawab Tudingan Lakukan Pelecehan Seksual"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)