Turah Parthayana Gugat Istri, Tuding Kabur Bawa Rp 434 Juta

Desi Puspasari - detikHot
Kamis, 12 Mei 2022 11:30 WIB
Turah Parthayana
Turah Parthayana gugat istri dan tuduh bawa kabur uang Rp 434 juta. Foto: Turah Parthayana (dok. Instagram)
Jakarta -

Youtuber Turah Parthayana menggugat istrinya, Triyana Mahadewi ke Pengadilan Negeri Denpasar. Turah menggugat Triyana Mahadewi dengan tuduhan perbuatan melawan hukum.

Gugatan Turah Parthayana terdaftar dalam nomor perkara 310/Pdt.G/2022/PN Dps. Turah Parthayana yang memiliki nama asli Ida Bagus Ngurah Parthayana menggugat Dewa Ayu Komang Triyana Mahadewi GM karena diduga kabur dengan membawa uang lebih dari Rp 400 juta.

Gugatan yang dilihat detikcom, Turah Parthayana menggugat Triyana Mahadewi yang belum genap dua tahun jadi istrinya dengan tuduhan perbuatan melawan hukum.

"Menyatakan perbuatan Tergugat I (satu) adalah perbuatan melawan hukum karena telah pergi meninggalkan Penggugat dan membawa sejumlah uang sebesar Rp. 434.526.000,- (empat ratus tiga puluh empat juta lima ratus dua puluh enam ribu Rupiah) yang merupakan milik Penggugat," isi poin dua gugatan yang dilayangkan Turah Parthayana yang dilihat dalam website Pengadilan Negeri Denpasar.

Dari gugatan tersebut, terbongkar Turah Parthayana ditinggal kabur oleh sang istri. Selain Triyana Mahadewi, ada juga 6 turut tergugat lainnya, yakni I Dewa Putu Gorodon, Ni Nyoman Menny, Dewa Ayu Putu Laksmi Chintya Dewi GM, I Dewa Made Wistika Yogi Iswara GM, I Dewa Gede Chandra Putra Nurlidiagung, dan Fitri Agung Duaji.

Turah Parthayana mendaftarkan gugatan tersebut pada 28 Maret 2022. Saat ini sudah mencapai sidang kedua.

10 Potret Triyana Mahadewi, Mantan Istri Turah Parthayana Saat KulineranTriyana Mahadewi, istri yang digugat Turah Parthayana dengan tuduhan kabur bawa uang Rp 434 juta. Foto: Instagram/triyanamahadewi

Manajer Turah Parthayana, Jehian, juga sempat menuliskan cuit soal selingkuh hingga bawa kabur uang pasangan. Cuit itu ramai dan diduga dialamatkan kepada istri Turah Parthayana.

"Bagi saya, urusan rumah tangga adalah pilihan orang yang menjalankannya," buka cuitan Jeihan, manajer Turah Parthayana.

"Namun, kalau anda berani selingkuh, lalu bersama selingkuhan anda merencanakan seolah pasangan anda melakukan kdrt, membawa seluruh uang pasangan, termasuk modal perusahaannya, itu sudah keterlaluan," tegas Jeihan yang cukup banyak mendapat respons.

Turah Parthayana dikenal publik usai mendapat tudingan melakukan pelecehan seksual. Ia lalu membantah hal tersebut dan klarifikasi soal disebut predator seks.



Simak Video "YouTuber Turah Parthayana Jawab Tudingan Lakukan Pelecehan Seksual"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)