ADVERTISEMENT

Sudah Pindah Agama, Kakak Alyssa Soebandono Tetap Rayakan Lebaran

Tia Agnes - detikHot
Rabu, 04 Mei 2022 20:34 WIB
Ananda Soebandono bersama keluarga
Foto: dok. Instagram Ananda Soebandono
Jakarta -

Keindahan Hari Raya Idul Fitri juga dirasakan oleh keluarga besar Alyssa Soebandono. Meski sang kakak, Ananda Soebandono diketahui sudah pindah keyakinan namun tetap merayakan hari Lebaran.

Hal tersebut terlihat dari unggahan Ananda Soebandono yang diposting ke laman Instagram pribadinya, baru-baru ini.

"Happy Eid Mubarak everyone! God bless you all," tulis Ananda Soebandono, seperti dilihat detikcom, Rabu (4/4/2022).

Netizen pun memuji kebesaran hati Ananda Soebandono yang merayakan Lebaran bersama keluarga besarnya tersebut. Sebagian besar mendukung dan senang karena keluarga mereka tetap akur.

"Keluarga besar yang harmonis. Panutan," tulis @bunga****.

"Menjadi garam dan terang di tengah keluarga. God bless," sambungnya lagi.

"@anandasoebandono kamu menebarkan Kasih seperti Kasih Kristus kepada semua umat yg tanpa batas," balas lainnya.

Pergulatan panjang Ananda Soebandono untuk pindah agama dan memeluk Kristen terbilang panjang. Bukan perjalanan singkat yang dirasakan oleh kakak Alyssa Soebandono tersebut.

Awal mula dalam ceritanya, Ananda Soebandono cerita masa kecilnya. Di mana dia melihat keluarga sang bunda yang ada di Manado. Mulai dari situ dia mulai bertanya-tanya soal agama.

Semua pertanyaan itu berlanjut sampai Ananda Soebandono remaja dan dewasa. Dia mengakui mayoritas teman-temannya adalah nasrani.

"Gue gede di Jakarta, keluarga nyokap semua di Manado. Kayak gue tuh mikir lo tahulah anak kecil, 'Gue tuh siapa sih?'. Gue dikenalkan ini, tapi gue nggak yakin. Gue tanya ke Bokap tapi nyokap bilang, 'This is your religion.' Gue nggak gubris tapi gue ngerasa kehampaan. Gue nggak mikirin, life goes on," cerita Ananda Soebandono dilansir dari channel YouTube Diaspora TV.

"Dari gue sekolah banyakan teman-teman gue Kristen, bahkan gue kerja, main bola pun teman gue Kristen. Itu pun nggak gue gubris," sambungnya.

Sebelum memutuskan pindah agama, Ananda Soebandono selalu merasa hampa. Sampai ketika masuk dunia kerja, dia merasa hidupnya biasa-biasa saja, justru merasa ada yang kurang.

Akhirnya, ada seorang teman yang mengajaknya ke gereja. Tanpa pikir panjang, kakak Alyssa Soebandono mengiyakan ajakan tersebut.

Alyssa pun disebut mendukung keputusan kakaknya untuk pindah ke agama Kristen.

(tia/tia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT