Kim Kardashian Pakai Gaun Marilyn Monroe Dikecam, Disebut Tak Layak

ADVERTISEMENT

Kim Kardashian Pakai Gaun Marilyn Monroe Dikecam, Disebut Tak Layak

Tia Agnes - detikHot
Rabu, 04 Mei 2022 19:38 WIB
Kim Kardashian di Met Gala 2022 (Photo by Evan Agostini/Invision/AP)
Foto: Evan Agostini/Invision/AP/Evan Agostini
Jakarta -

Kontroversi mengenai Kim Kardashian yang mengenakan gaun langka Marilyn Monroe dikecam para penggemar sang diva sampai para ahli. Mereka mengamuk melihat penampilan Kim Kardashian di Met Gala 2022.

Bintang reality show itu dituduh menodai gaun bertabur kristal yang berusia 60 tahun. Marilyn Monroe diketahui pernah mengenakannya saat menghadiri acara ulang tahun Presiden John F Kennedy pada 1962.

Ahli Marilyn Monroe, Michelle Morgan, yang juga berprofesi sebagai Ripley's Believe It or Not! Museum, tempat gaun itu disimpan mengaku menyesal mengizinkan Kim Kardashian mengenakannya.

"Saya sangat kecewa melihat gaun ikonik berusia 60 tahun ini dikenakan di depan umum," kata penulis buku The Girl: Marilyn Monroe The Seven Year Itch, dilansir dari The New York Post, Rabu (4/4/2022).

Menurut dia, gaun tersebut terbilang rapuh. Sebelumnya, disimpan dalam kondisi yang dikontrol suhu kelembapannya.

Tapi keputusan tim Kim Kardashian untuk mengenakan ke ajang Met Gala dan berada di hadapan umum, adalah sebuah pelanggaran.

"Tidak hanya dipakai tapi juga di lingkungan karpet merah, saat apapun bisa terjadi dengan gaun tersebut," katanya.

Morgan menuturkan keringat, parfum, dan riasan sampai berbagai hal yang bersentuhan dengan gaun itu dapat menyebabkan kerusakan. Serta noda yang tak terkira.

Tak hanya dia yang mengecam aksi Kim Kardashian, namun mantan Kepala Institut Kostum MET Gala, Sarah Scaturro juga mengecam aksi bintang The Kardashians tersebut.

"Itu adalah kostum bersejarah dan harta karun nasional Amerika Serikat," tegasnya.

Untuk mengenakan gaun Marilyn Monroe dan tampil layaknya sang diva, Kim Kardashian sampai mewarnai rambutnya yang berwarna pirang platinum. Bahkan mantan istri Kanye West itu sampai menurunkan berat badannya sebanyak 7 kilogram dalam waktu satu bulan.



Simak Video "Kanye West Wajib Beri Nafkah Rp 3 Miliar ke Kim Kardashian"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/tia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT