Selebgram Edy Effendi Gelar Bakti Sosial di Kepulauan Seribu

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Jumat, 29 Apr 2022 14:25 WIB
Edy Effendi berbagi dengan sesama.
Foto: ist.
Jakarta -

Satu lagi selebgram Indonesia yang tak henti menggelar acara berbagi untuk sesama. Dia adalah Marinir Letkol Edy Effendi yang melakukan aksi sosial tersebut.

Tidak sendiri, bersama SCI kegiatan bakti sosial itu dilakukan di Kepulauan Seribu. Hal ini dilakukan dalam rangka merayakan HUT Kopassus ke-70.

Ini memang bukan pertama kali kegiatan sosial tersebut digelar. Sebelumnya selebgram Edy Effendi sudah beberapa kali melakukan hal positif di Kepulauan Seribu.

Untuk kegiatan ini, Edy Effendi bersama SCI mendistribusikan bantuan sembako ke Kepulauan Seribu. Kegiatan itu dilakukan pada 20 April 2022.

Sembako tersebut sudah diterima secara simbolis oleh Bupati Kepser Junaidi sebanyak 1.300 paket yang didistribusikan bersama-sama komunitas jetski Seadoo Club Indonesia (SCI).

Ketua SCI, Hadi Wijaya, menuturkan kegiatan ini menyasar masyarakat maritim daerah pesisir dan Kepulauan Seribu. Ini juga merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Seadoo Club Indonesia.

Masyarakat maritim sangat antusias menyambut kegiatan bakti sosial kolaborasi TNI POLRI dan SCI. Terutama momen penyerahan Al Qur'an dan Juz Amma bagi anak-anak usia sekolah demi mendukung kegiatan belajar mengaji.

"Semoga kegiatan ini, dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang tinggal di pulau-pulau sepanjang gugusan Kepulauan Seribu, usai Pandemi Covid ini. Serta juga mendukung edukasi dan pendidikan agama bagi anak-anak usia sekolah di Kepulauan Seribu," kata Pamen Satuan Penyelaman Bawah Air (Satlambair) Dinas Potensi Maritim TNI Angkatan Laut, Edy Effendi.

Selain diikuti seluruh anggota SCI, kegiatan baksos tersebut juga melibatkan Kesatuan Kopassus dipimpin Kapten Inf Roxy, Paskhas TNI AU diwakili Mayor Psk John Siregar dari Kepolisian Kompol Seto, dan Kapten Marinir Sukiman dari TNI AL dan Agus Setiawan dari Balai Taman Nasional Kepulauan Seribu.

Kegiatan Baksos ditutup dengan acara edukasi mengenai penyu dan pelepasan tukik bersama masyarakat maritim.



Simak Video "Ustaz Yusuf Mansur Bicara Viral Beli Real Madrid Jadi 'Real Masjid'"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/pus)