ADVERTISEMENT

Kenalan dengan Anggota TNI Edy Effendi yang Jadi Selebgram

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Minggu, 06 Feb 2022 15:37 WIB
Edy Effendi saat menghadiri salah satu acara sepatu kesehatan beberapa waktu lalu dengan Mahesa Putri dan Beiby Go.
Edy Effendi saat menghadiri acara sepatu kesehatan beberapa waktu lalu dengan Mahesa Putri dan Beiby Go. Foto: Instagram
Jakarta -

Belakangan ini selebgram memang banyak bermunculan. Bahkan dari lingkungan TNI pun akhirnya ada salah satu yang menjadi selebgram terkenal.

Dia adalah Edy Effendi. Anggota Korps Marinir TNI AL ini memiliki pangkat letnan kolonel. Penampilannya tentu saja sudah tidak diragukan lagi.

Memiliki hobi menyelam dan juga berbagai olahraga lainnya bikin Edy Effendi belakangan banyak menarik perhatian masyarakat luas.

Beberapa posenya di Instagram juga kerap mengundang perhatian orang. Edy Effendi bertugas di Satuan Penyelam Satlambair Dinas Potensi Maritim Angkatan Laut.

"Saya ingin menarik minat pemuda dan pemudi Indonesia untuk bergabung masuk TNI dengan memotivasi diri sekaligus motivasi rekan followers sosial media. Motivasi ibarat percikan bensin yang mampu mengobarkan kembali api semangat yang mulai redup," buka Edy Effendi.

Tentu saja apa yang dilakukan Edy Effendi ini bukanlah untuk senang-senang. Ia memang memiliki tujuan agar setiap pemuda dan pemudi tertarik bergabung masuk TNI.

"Olahraga menyelam sambil memanah ikan atau spearfishing sudah saya tekuni sejak 1987, saat masih duduk di bangku SMP. Di mana saat itu saya bekerja sebagai tour guide selam di kota kelahiran saya di Padang, Sumatera Barat," sambungnya lagi.

Sebagai selebgram, Edy Effendi sangat selektif dalam menerima tawaran. Seperti yang terlihat beberapa waktu lalu saat dirinya mendatangi salah satu acara produk sepatu kesehatan.

Menurut Edy Effendi, sebagai seorang anggota TNI dan selebgram, harus pintar dalam memberikan edukasi kepada masyarakat. Tidak boleh asal dalam menerima pekerjaan yang masuk.

Ia pun sangat senang karena bisa menjalani profesi ini sekaligus. Mengatur waktu yang pas antara kegiatan di dunia hiburan dengan tugasnya sebagai seorang anggota TNI sudah dipikirkannya matang-matang.



Simak Video "Ini Peran 2 Selebgram Diringkus Polisi Terkait Judi Online"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/tia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT