Postingan Disensor Instagram, Bella Hadid Tetap Bela Palestina

Tia Agnes - detikHot
Sabtu, 23 Apr 2022 09:07 WIB
PARIS, FRANCE - MARCH 03: (EDITORIAL USE ONLY - For Non-Editorial use please seek approval from Fashion House) Bella Hadid walks the runway with models during the Isabel Marant  Womenswear Fall/Winter 2022-2023 show as part of Paris Fashion Week on March 03, 2022 in Paris, France. (Photo by Kristy Sparow/Getty Images)
Foto: Getty Images/Kristy Sparow
Jakarta -

Selama sepekan nama Bella Hadid dibicarakan karena postingan tentang Palestina disensor oleh Instagram. Dia bersama keluarganya memang gencar menyuarakan mengenai kebebasan masyarakat muslim Palestina.

Di beberapa unggahan, Bella Hadid mempublikasikan sejumlah video yang memperlihatkan kondisi saat polisi Israel menangkap anak-anak Palestina di Masjid Al Aqsa.

Dalam unggahan di Instagram pribadinya dan wawancara, Bella Hadid tetap menyuarakan dan membela Palestina.

"Saya tidak akan membiarkan kita semua disebut 'teroris' (seperti yang mereka bilang kepada saya sejak masih kecil ketika tahu saya berasal dari Palestina), karena untuk hidup atau membela rakyat kita," kata Bella Hadid di akun Instagram pribadinya.

Menurut Bella Hadid, dia tetap ingin membela apa yang benar dan hak asasi manusia.

"Teror ini membunuh kehidupan banyak perempuan, anak-anak, dan semua orang yang tinggal di Palestina. Ini hal yang menyedihkan," sambungnya.

Secara tragis, supermodel Bella Hadid menegaskan tidak ada alasan untuk perilaku seperti itu. "Selamanya, dilarang. Tidak boleh," tegas Bella Hadid.

Di akun Instagram, ia mengatakan kekerasan warga Israel kepada Palestina sudah terjadi sejak puluhan tahun silam. Ayah Bella Hadid, Mohamed Anwar Hadid, diusir dari rumahnya ketika berusia 9 hari.

Postingan Bella Hadid ini diunggah karena unggahan sebelumnya yang terkena sensor dari Instagram. Bahkan beberapa foto dan videonya tidak bisa diperlihatkan kepada para pengikutnya.

Sebelumnya, Bella Hadid ngamuk di Instagram lantaran postingannya mendapatkan sensor.

"Instagram telah menonaktifkan akun saya dari memposting Stories-asumsi saya cukup banyak tentang berbagai hal yang terjadi di Palestina," tutur Bella Hadid, seperti dilihat detikcom.

Supermodel itu bukan pertama kalinya bersuara tentang hak perempuan muslim maupun Palestina. Sudah kesekian kalinya, ia menyuarakan hal yang sama.

Wanita 25 tahun itu membagikan serangkaian postingan, gambar pertama yang menampilkan wanita ceria mengenakan jilbab. Ia mengatakan, meskipun jilbab mulai muncul dalam mode, wanita yang memakainya masih menghadapi "perjuangan, pelecehan dan diskriminasi".



Simak Video "Salut! Bella-Gigi Hadid Sumbang Gaji Fashion Show untuk Ukraina"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dal)