Bella Hadid Puasa Sejak Kecil, Mulai Remaja Jadi Susah Istikamah

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Selasa, 19 Apr 2022 20:26 WIB
PARIS, FRANCE - MARCH 05: (EDITORIAL USE ONLY - For Non-Editorial use please seek approval from Fashion House) Bella Hadid walks the runway during the Vivienne Westwood Womenswear Fall/Winter 2022-2023 show as part of Paris Fashion Week on March 05, 2022 in Paris, France. (Photo by Pascal Le Segretain/Getty Images)
(Foto: Getty Images/Pascal Le Segretain) Bella Hadid mengungkapkan bahwa dirinya selalu diajarkan buat puasa sejak kecil. Ayahnya merupakan sosok yang sangat bersemangat dalam mengajarkan agama.
Jakarta -

Model Bella Hadid merupakan salah satu bintang Hollywood yang datang dari keluarga muslim. Ayahnya, Mohamed Hadid, adalah juragan properti keturunan Palestina yang masih mengajarkan Islam kepada anak-anaknya.

Dalam sebuah wawancara Bella Hadid mengungkapkan bahwa dirinya selalu diajarkan buat puasa sejak kecil. Ayahnya merupakan sosok yang sangat bersemangat dalam mengajarkan budaya dan agama kepada anak-anaknya.

"Ayahku sangat bersemangat (mengajarkan soal agama dan budaya) dan itu yang membuatku bersemangat juga untuk tahu lebih banyak soal asal muasalku," kata Bella Hadid kepada Harper's Bazaar dikutip Selasa (19/4/2022).

Supermodel itu kemudian mengenang bagaimana keluarganya menjalankan ibadah puasa. Sejak kecil dia pun sudah akrab dengan rutinitas Ramadan hingga Idul Fitri bersama keluarga.

Namun diakui oleh Bella Hadid seiring dengan bertambahnya usia dan kesibukannya di dunia hiburan, dia pun jadi mulai longgar menjalankan puasa. Tak malu-malu dia mengakui hal tersebut dalam wawancara yang sama.

"Kami merayakan Eid bersama keluarga dan juga berpuasa Ramadan. Aku melakukan itu sejak kecil. Ketika semakin dewasa, aku bekerja dan sekolah, jadi aku tidak bisa puasa terlalu lama," curhatnya.

Bella Hadid bangga dengan latar belakang Arab dalam garis keturunan keluarganya. Suatu masa dia mengunjungi Abu Dhabi dan mampir ke Sheikh Zayed Grand Mosque, dia terpesona dengan segala yang dia lihat di sana.

Belum lama ini Bella Hadid tampak mengucapkan selamat puasa buat pengikutnya di Instagram. Dia juga mengunggah video insiden di Palestina yang sempat ramai dibicarakan di media sosial. Bella Hadid sempat kesal karena Instagram menandai unggahannya sebagai konten kekerasan.

"Instagram telah menonaktifkan akun saya dari memposting Stories-asumsi saya cukup banyak tentang berbagai hal yang terjadi di Palestina," tutur Bella Hadid, seperti dilihat detikcom.

"Ketika saya posting tentang Palestina, saya langsung mendapatkan larangan bayangan. Hampir 1 juta dari pengikut saya melihat cerita postingan saya," tegasnya.

(aay/wes)