Gigi Hadid Bela Warga Palestina yang Diserbu Israel saat Salat di Masjid

ADVERTISEMENT

Gigi Hadid Bela Warga Palestina yang Diserbu Israel saat Salat di Masjid

Tia Agnes - detikHot
Sabtu, 16 Apr 2022 08:25 WIB
Gigi Hadid Seorang Foodies, Jago Masak dan Hobi Makan Enak
Gigi Hadid. Foto: Instagram/gigihadid
Jakarta -

Tak hanya Bella Hadid saja yang selalu membela warga muslim Palestina atas serangan Israel yang seakan tiada henti. Gigi Hadid dan keluarganya selalu berada di garis terdepan untuk menyuarakan kebebasan masyarakat dari kampung halaman orang tuanya tersebut.

Bersamaan dengan Bella Hadid yang ngamuk di Instagram karena unggahan tentang Palestina, Gigi Hadid membela hal yang sama.

Dalam Instagram Stories, ia mengunggah ulang berita mengenai tentara Israel yang menyerang jamaah Masjid Al Aqsa dan menembakkan senjata api, serta gas air mata kepada warga Palestina.

"Saya lebih penasaran mengapa tentara menyerbu masjid selama hari suci umat Islam ini," ucap Gigi Hadid kepada 73,5 juta pengikutnya di Instagram, seperti dilihat detikcom, Sabtu (16/4/2022).

"Apakah ini perlu atau apakah ini meneror komunitas muslim saat beribadah di masjid," tegasnya lagi.

Sebelumnya, saudara perempuan Gigi Hadid juga mengunggah hal yang sama. Sayangnya postingan terbarunya tentang Palestina mendapatkan larangan dari platform tersebut.

Gara-gara unggahannya diblokir itu, Bella Hadid marah-marah di Instagram dan heran dengan kebijakannya.

"Instagram telah menonaktifkan akun saya dari memposting Stories. Asumsi saya cukup banyak tentang berbagai hal yang terjadi di Palestina," tutur Bella Hadid, seperti dilihat detikcom.

Bella Hadid menegaskan ketika dia mengunggah segala berita apapun tentang Palestina, maka akan ada larangan.

"Ketika saya posting tentang Palestina, saya langsung mendapatkan larangan bayangan. Hampir 1 juta dari pengikut saya melihat cerita postingan saya," tegasnya.

Gigi maupun Bella Hadid diketahui selalu vokal tentang sudut pandangnya tentang pengungsi, orang kulit berwarna, Arab, dan Muslim. Mereka secara tegas menyuarakan warga muslim Palestina yang mendapatkan diskriminasi dan serangan terus menerus dari Israel.

Simak Video 'Detik-detik Bentrok Warga Palestina Vs Polisi Israel di Masjid Al-Aqsa':

[Gambas:Video 20detik]

(tia/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT