Bella Hadid Ngamuk di Instagram, Postingan soal Palestina Diblokir

Tia Agnes - detikHot
Sabtu, 16 Apr 2022 04:35 WIB
bella hadid pakai hijab
Foto Bella Hadid di akun Instagram pribadinya Foto: Instagram
Jakarta -

Di bulan suci Ramadan, Bella Hadid tiba-tiba ngamuk di Instagram. Saudara perempuan Gigi Hadid yang beragama Islam itu diketahui kerap bersuara tentang tanah kelahiran orang tuanya, Palestina, di media sosial.

Sayangnya, Bella Hadid geram dengan kebijakan dari platform Instagram yang memblokir unggahan terbarunya.

Melalui Stories Instagram, perempuan bernama lengkap Isabella Khair Hadid itu mengatakan Instagram telah menonaktifkan akun pribadinya dari Stories Instagram.

"Instagram telah menonaktifkan akun saya dari memposting Stories-asumsi saya cukup banyak tentang berbagai hal yang terjadi di Palestina," tutur Bella Hadid, seperti dilihat detikcom.

Bella Hadid menegaskan ketika dia mengunggah segala berita apapun tentang Palestina, maka akan ada larangan.

"Ketika saya posting tentang Palestina, saya langsung mendapatkan larangan bayangan. Hampir 1 juta dari pengikut saya melihat cerita postingan saya," tegasnya.

Supermodel itu bukan pertama kalinya bersuara tentang hak perempuan muslim maupun Palestina. Sudah kesekian kalinya, ia menyuarakan hal yang sama.

Wanita 25 tahun itu membagikan serangkaian postingan, gambar pertama yang menampilkan wanita ceria mengenakan jilbab. Ia mengatakan, meskipun jilbab mulai muncul dalam mode, wanita yang memakainya masih menghadapi "perjuangan, pelecehan dan diskriminasi".

"Untuk setiap tubuh wanita, biarkan pendapat mereka sendiri tentang apa yang harus mereka lakukan dengannya. Itu bukan keputusan satu-satunya, kecuali keputusan mereka," tulis Bella Hadid kepada 49,4 juta pengikutnya.

Bella Hadid mengatakan bahwa dia telah melihat secara langsung diskriminasi terhadap orang kulit berwarna dan Muslim di industri fashion.

"Saya mendesak Prancis, India, Quebec, Belgia dan negara-negara lain di dunia yang diskriminatif terhadap wanita Muslim, untuk memikirkan kembali keputusan apa yang telah Anda buat atau coba buat di masa depan tentang tubuh yang bukan milik Anda," tulis Hadid.

Hadid selalu vokal tentang sudut pandangnya tentang pengungsi, orang kulit berwarna, Arab, dan Muslim. Postingannya muncul setelah berita tentang Hoda Al-Jamaa yang berusia 17 tahun, yang dipukuli dan jilbabnya dirobek di sebuah sekolah menengah di Selandia Baru, sementara siswa lain merekamnya.

Simak Video 'Detik-detik Bentrok Warga Palestina Vs Polisi Israel di Masjid Al-Aqsa':

[Gambas:Video 20detik]



(tia/tia)