Kaesang Bocorkan Rencana Jokowi Usai Jabatan Presidennya Selesai

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Senin, 18 Apr 2022 15:20 WIB
Presiden Joko Widodo di Cirebon.
Jokowi saat ditemui di salah satu kawasan di Jawa Barat. Foto: Ony Syahroni/detikJabar
Jakarta -

Jokowi sudah mengutarakan rencananya jika jabatannya sebagai Presiden selesai. Hal ini diungkapkan Kaesang saat bincang dengan Irfan Hakim.

"Bapak nanti kalau sudah selesai mau ngapain lagi?" tanya Irfan Hakim dalam Channel YouTube miliknya.

"Mau jadi apa ya?" jawab Kaesang.

"Mau jadi politik lagi nggak?" tanya Irfan Hakim lagi.

"Nggak sih, mau jadi apa ya? Mau jadi apa ya? Masa jadi Ketum Partai kan nggak mungkin," ungkap Kaesang lagi.

"Tapi sudah punya rencana ya, Bapak besok kalau sudah selesai?" tanya Irfan Hakim.

"Sudah kok, sudah ada tapi (nggak boleh dibicarakan)" tutur Kaesang.

Menjadi salah satu orang yang berada di lingkungan pejabat, Kaesang mengaku menikmatinya. Kaesang mengaku lebih enak menjadi orang biasa.

"Ya dinikmati aja sih, mau gimana lagi? Tapi ya lebih enak jadi orang biasa aja sih," tutur Kaesang.

Kaesang juga mengatakan lebih enak menjadi pengusaha daripada dari pejabat. Menurutnya, pejabat itu tidak memiliki pendapatan yang besar.

"Jadi pejabat gajinya dikit mendingan jadi pengusaha aja," terangnya lagi.

Kaesang saat ini juga sama sekali tidak menghiraukan banyak orang yang tidak suka dengannya. Ia lebih fokus dengan pekerjaannya saat ini.

"Ya kalau banyak yang nggak suka sih sudah banyak itu, ya ngapain dipikirin dong? Nggak usah repot, wong mereka juga nggak ngasih makan kita kok, nggak menghidupi kita juga. Kapitalis garis besar," jawab Kaesang seraya tertawa.

Sebelumnya, Kaesang sudah bicara soal kemungkinan Jokowi mau maju tiga periode atau tidak.

"Eh Bapak katanya mau 3 periode ya, mending iya atau nggak?" tanya Irfan Hakim.

"Nggak usahlah, ngapain? Capek aku soalnya," jawab Kaesang seraya tertawa.

"Aku yang capek soalnya itu," sambung Kaesang lagi.

"Kamu sebentar lagi nggak jadi anak Presiden dong berarti kalau gitu?" tutur Irfan Hakim.

"Ya senanglah, bagus, mendingan jadi orang biasa aja, lebih enak. Maksudnya sekarang juga kan orang biasa aja, kan aku ini satu keluarga pejabat semua," tutur Kaesang lagi.



Simak Video "Projo Hidupkan Lagi Jokowi 3 Periode, Pengamat: Harus Dikubur Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/pus)