Jawaban Kaesang soal Wacana Jokowi 3 Periode

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Senin, 18 Apr 2022 09:20 WIB
Kaesang Pangarep
Kaesang saat ditemui di salah satu kawasan. Foto: Ari Purnomo/detikcom
Jakarta -

Sebagai salah satu anak Presiden Jokowi, Kaesang memang yang paling dekat dengan selebriti Indonesia. Kali ini Kaesang ditanya soal apakah sang ayah mau melanjutkan tiga periode atau tidak.

Hal ini ditanya oleh Irfan Hakim saat Kaesang menjadi bintang tamu dalam Channel YouTube miliknya.

"Eh bapak katanya mau 3 periode ya, mending iya atau nggak?" tanya Irfan Hakim.

"Nggak usahlah, ngapain? Capek aku soalnya," jawab Kaesang seraya tertawa.

"Aku yang capek soalnya itu," sambung Kaesang lagi.

"Kamu sebentar lagi nggak jadi anak Presiden dong berarti kalau gitu?" tutur Irfan Hakim.

"Ya senanglah, bagus, mendingan jadi orang biasa aja, lebih enak. Maksudnya sekarang juga kan orang biasa aja, kan aku ini satu keluarga pejabat semua," tutur Kaesang lagi.

Kaesang merasakan jika semua keluarganya menjadi pejabat maka dirinya sendiri yang merupakan orang biasa.

"Kan aku memang satu keluarga jadinya ya pejabat, bapak Presiden, kakak Wali Kota Solo, kakak ipar Wali Kota Medan kan jadi aku kalau lagi ngumpul kayak orang sipil aja gitu masuk," tutur Kaesang seraya tertawa.

Kaesang mengatakan saat Jokowi menjadi Presiden tidak memiliki waktu untuk keluarga.

"Banyak nggak enaknya sih, ribet aja enakan jadi biasa aja. Tapi ya sebenarnya semuanya biasa aja sih, tapi kan emang (bapak) jadi nggak ada waktu untuk keluarga. Tapi aku tetap lebih sibuk dari Presiden," ungkapnya lagi.

"Itu bapak kurusan ya sekarang?" kata Irfan Hakim.

"Ya itu mah memang bawaan dari lahir, capek bapak pasti kan. Tapi kalau digedein (badannya) nanti aneh malahan," papar Kaesang lagi.

"Tapi bapak orangnya sederhana banget ya? Makannya bapak apa sih?" tanya Irfan Hakim lagi.

"Bapak dikasih tempe aja sudah senang banget kok," jawab Kaesang.



Simak Video "Respons Jokowi soal Teriakan Tiga Periode"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/dar)