Hak Asuh Jatuh pada Keluarga Faisal, Netizen Bersyukur Banyak yang Sayang Gala

Tia Agnes - detikHot
Kamis, 14 Apr 2022 08:25 WIB
H Faisal dan Doddy Sudrajat saat menjalani sidang Hak asuh putra Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah, Gala Sky Andriansyah Selasa (30/11/2021).
Foto: DONNY/detikcom
Jakarta -

Setelah perjuangan panjang selama lima bulan terakhir, akhirnya hak perwakilan Gala Sky Andriansyah jatuh kepada keluarga Haji Faisal. Tak ada satu kata pun yang pantas menunjukkan kebahagiaan dari keluarga mertua mendiang Vanessa Angel tersebut.

Usai ketok palu putusan hakim di Pengadilan Agama Jakarta Barat kemarin, ucapan syukur bertebaran di linimasa.

Adik mendiang Bibi Ardiansyah, Fujianti Utami, yang turut hadir saat sidang putusan mengucapkan syukur di laman Instagram pribadinya. Secara khusus, dia berterima kasih kepada tim kuasa hukum yang telah membantu sejak awal.

"Dan aku berterima kasih banyak sama bang sandy, bang toddy, mas kris, bang purba udah membantu aku sekeluarga dari awal sampe sekarang," tulis Fuji_An, seperti dilihat detikcom.

"Bener" kepercayaan kavanes dan dapebi sampe akhir hayat dan terbukti emang the best lawyer," sambungnya.

Hal yang sama juga diucapkan oleh adik ipar dari mendiang Vanessa Angel. Mereka semua mengucapkan rasa syukur yang mendalam atas putusan kemarin.

"Terima kasih semua orang baik," tulis Fadly Faisal.

Di kolom komentar, para netizen mengucapkan hal yang sama. Hal tersebut tidak bakal terbukti kalau bukan karena semua orang sayang pada Gala Sky Andriansyah.

"Alhamdulillah, seluruh Indonesia turut bahagia hari ini," ucap Dwi Handa.

"Sayang, semua orang sayang Gala Sky," balas netizen lainnya.

"Alhamdulillah... Selamat ya utii. Akhirnya dgn penuh perjuangan dan penantian yg pjg. Lelah dibayar lilah," kata @sketsa_pelangi.

"Terharu aku tuhh sampe nangis ikut bahagia.. Akhirnya gala jatuh di tangan yg tepat," balas lainnya.

Dalam putusan tersebut, majelis hakim memutuskan untuk menetapkan Faisal sebagai wali untuk Gala Sky Andriansyah.

Mendengar putusan tersebut, tangis Faisal seketika pecah karena merasa lega gugatannya dikabulkan oleh majelis hakim.

"Saya merasa terharu sekali ya, walaupun saya dari awal yakin keputusan akan seperti itu. Tapi saya merasa terharu sekali lagi karena merasa perjuangan ini memakan waktu yang sangat lama," kata Haji Faisal saat ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Barat

Tangisnya pecah karena kembali mengingat saat perjuangannya selama 5 bulan ke belakang untuk mendapatkan hak perwalian cucunya itu.
poster

"Padahal nih ya bentuk yang saya baik, niat saya ingin menyelamatkan cucu, tapi memakan perjuangan waktu 5 bulan. Pikiran dan biaya yang saya keluarkan tidak tanggung, makanya saya terharu," tukasnya.



Simak Video "Komnas Anak Sebut Kondisi Gala Sky Makin Membaik"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/tia)