Tok! Hak Perwalian Gala Sky Jatuh ke Tangan Faisal

Muhammad Ahsan Nurrijal - detikHot
Rabu, 13 Apr 2022 15:07 WIB
Jakarta -

Hak perwalian dari anak Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah, Gala Sky Andriansyah akhirnya jatuh ke tangan Haji Faisal. Itu diputus oleh Pengadilan Agama Jakarta Barat hari ini.

Sidang putusan hak perwalian itu digelar di Pengadilan Agama Jakarta Barat secara e-court.

Walaupun begitu, putusan majelis hakim dibacakan ulang oleh kuasa hukum Faisal, Sandy Arifin.

"Mengadili yang pertama, mengadili dalang eksepsi, menolak eksepsi tergugat dalam kontensi mengabulkan para penggugat seluruhnya. Jadi alhamdulillah gugatan kita dikabulkan untuk seluruhnya," ucap Sandy Arifin di Pengadilan Agama Jakarta Barat, Rabu (13/4/2022).

Selain mengabulkan seluruh gugatan dari pihak Faisal, majelis hakim juga menetapkan Gala Sky sebagai anak yang belum dewasa dan belum melakukan perbuatan hukum yang artinya masih memerlukan seorang wali.

"Kedua, menetapkan anak bernama Gala Sky Andriansyah bin Febri Andriansyah lahir di Jakarta tanggal 14 Juli 2020 sebagai anak yang belum dewasa dan belum mampu melakukan perbutan hukum," ucap Sandy Arifin lagi.

Oleh karena itu, majelis hakim menetapkan Haji Faisal dan Dewi Zuhriati yang merupakan kakek dan nenek Gala Sky yang bertanggung jawab mengasuh dan jadi wali hingga dewasa.

"Ketiga, menetapkan anak bernama Gala Sky Andriansyah bin Febri Andriansyah berada di bawah pengasuhan atau hadonah para penggugat Haji Faisal dan Ibu Dewi Zuhriati sebagai kakek nenek anak tersebut dari pihak ayah dengan kewajiban tetap memberikan akses kepada tergugat sebagai kakek anak tersebut dari ibu untuk bertemu dengan anak tersebut," ucap Sandy lagi.

Terakhir, majelis hakim juga memutuskan hak perwalian Gala Sky jatuh ke tangan Haji Faisal.

"Yang keempat, menetapkan penggugat satu, Haji Faisal sebagai wali dari anak bernama Gala Sky Andriansyah dan selaku wali dapat mewakili anak yang belum dewasa tersebut mengenai segala perbuatan hukum di luar Pengadilan," ucapnya.

Sandy Arifin bersyukur putusan ini sesuai dengan harapannya dan juga keluarga Bibi Ardiansyah.

"Jadi isi putusannya alhamdulillah sesuai harapan," ujar Sandy Arifin.

Mendengar putusan itu, tangis Haji Faisal seketika pecah karena terharu dengan keputusan majelis hakim

"Saya merasa terharu sekali ya, walaupun saya dari awal yakin keputusan akan seperti itu," ucap Haji Faisal.

Kemudian, Fadly dan Fuji juga mengucapkan banyak terimakasih untuk semua orang yang sudah mendukung dalam sidang perwalian Gala Sky ini.

"Kita bersyukur Alhamdulillah akhirnya gala jatuh ke tangan kita, adikku sampai udah mau nangis," ujar Fadly

"Alhamdulillah aku bersyukur banget, mau berterimakasih sama semua orang seperti Bang Sandy, sama wartawan, sama seluruh warga Indonesia yang udah dukung keluarga aku," timpal Fuji.

(pus/pus)