ADVERTISEMENT

Salat di Raudhah Jadi Ibadah Paling Menakjubkan Bagi Yura Yunita

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Senin, 11 Apr 2022 03:02 WIB
s
Foto: Yura Yunita / Pingkan A
Jakarta -

Beberapa selebriti Indonesia banyak yang sudah melaksanakan ibadah umrah. Terlebih saat ini Indonesia sudah mendapatkan izin untuk bisa melaksanakan ibadah umrah.

Salah satu selebriti yang melaksanakan ibadah umrah tersebut adalah adalah penyanyi Yura Yunita. Ia memaparkan soal pengalaman spiritualnya saat umrah bersama sang ibu.

Pengalaman itu didapatkannya saat Yura Yunita mau menjalankan salat di Raudhah, Madinah. Yura Yunita mengatakan jika Raudhah itu adalah tempat yang banyak diincar setiap muslim yang melaksanakan umrah.

Keduanya datang pukul 01.00 dan siap-siap untuk melaksanakan salat di sana. Tapi karena penuh dengan orang, Yura Yunita sempat ragu apakah bisa melaksanakan salat di sana.

"Itu berjubel banget. (Ibaratnya) kalau naik bis, lu bisa tidur sambil berdiri," kata Yura Yunita dilihat dari Channel YouTube Daniel Mananta.

Yura Yunita langsung mempertanyakan kepada sang bunda bagaimana dirinya salat.

"Ini bagaimana salatnya? Gue sudah tidak bisa melihat kemungkinan salat di tempat yang sesak itu," cerita Yura Yunita.

Saat mendengar keraguan itu, sang bunda meyakinkan anaknya. Ia mengatakan jika semua bisa dilakukan jika yakin dan percaya Allah SWT.

"Kata mama, yakin neng. Kalau Allah izinkan neng salat di sini, minta sama Allah dibukakan jalan," ungkap Yura Yunita.

"Setengah nggak mungkin tapi ada rasa, ya Allah, kasih jalan," sambung Yura Yunita.

Saat keyakinan itu ada dalam dirinya, Yura Yunita dibukakan pintunya. Sang bunda memintanya untuk berbalik badan dan menyuruhnya salat, keajaiban pun terjadi di sana.

Suasana yang tadinya banyak orang di sana mendadak hilang.

"Gue mengucapkan Allahu akbar, gue mau nangis. Lu yang melihat banyak orang, tiba-tiba nggak ada sama sekali. Nggak ada satu pun yang menyentuh jilbab gue, lu bisa salat dengan tenang," jelas Yura Yunita yang saat itu mengaku merinding.

Kemudian Yura Yunita melaksanakan salat dengan tenang. Di salam terakhir, Yura Yunita kembali merasakan padatnya kehadiran orang-orang di sana.

"Gue langsung terombang-ambing lagi. Itu apa? Wah, itu momen yang gue percaya sih, kalau lu mau melakukan sesuatu, pasti akan dijaga sama Allah," tutur Yura Yunita.

(wes/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT