ADVERTISEMENT

Pengalaman Unik Yura Yunita saat Umrah, Suasana Mendadak Hening Usai Takbir

Tim detikcom - detikHot
Minggu, 10 Apr 2022 03:24 WIB
Yura Yunita
Foto: dok. Yura Yunita
Jakarta -

Yura Yunita mengaku punya pengalaman menarik saat umrah. Bahkan momen tersebut tidak akan dilupakannya.

Pelantun Tutur Batin tersebut menjalani umrah bersama sang ibunda. Mereka kemudian mendatangi Raudhah yang sering juga disebut Taman Surga di Masjid Nabawi pada pukul 1 dini hari.

Yura Yunita menggambarkan suasana saat itu sangat ramai. Untuk berjalan saja sulit, tapi ia dan ibunda ingin menunaikan salat di sana.

"Lo tahu (bus) Damri? itu kalau penuh banget lo sampai bisa tidur berdiri saking penuhnya. Gimana mau salat? Kalau salat kan harus sujud juga," ujar Yura Yunita dikutip dari YouTube Daniel Mananta Network.

Awalnya Yura Yunita tidak yakin bisa menunaikan salat di lokasi tersebut. Namun keyakinan itu berbanding terbalik dengan sang ibunda.

"Yakin, Neng, kalau Allah izinkan Neng untuk salat di sini. Minta, nanti Allah buka jalan. Yakin pasti dikasih jalan untuk salat di sini" kata Yura Yunita mengulangi ucapan ibunya.

Pada momen itu, Yura Yunita mulai yakin. Namun keyakinan itu kembali luntur setelah melihat ada orang yang terinjak kepalanya ketika sujud.

Namun pemandangan berbeda justru terlihat di sekitar sang ibunda. Yura Yunita melihat ibunya salat dengan cukup nyaman di sebuah tempat.

Setelah itu, Yura Yunita diberikan ruang oleh sang ibu untuk salat. Pada momen tersebut kemudian menurutnya keajaiban terjadi.

"Saat gue melafalkan Allahu Akbar pertama, yang tadinya banyak orang, tiba-tiba nggak ada orang sama sekali. Nggak ada sama sekali yang nyentuh jilbab gue," kata Yura Yunita.

Momen itu membuat Yura Yunita menangis. Ia mengaku tidak menyangka bisa mengalami hal tersebut.

"Itu salat pertama dalam hidup gue yang ajaib," tutur istri Donne Maulana itu.

Yang membuat Yura Yunita semakin bingung adalah ketika salam terakhir ia lakukan, suasana ramai kembali terjadi.

"Itu aneh banget, gue bisa langsung terombang-ambing lagi" lanjut Yura Yunita.

(dar/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT