King Faaz Mau Jadi Hafiz Al Quran, Alasannya Bikin Terenyuh

Desi Puspasari - detikHot
Minggu, 10 Apr 2022 12:04 WIB
Pesta Ulang Tahun King Faaz
King Faaz ingin jadi penghapal Al Quran demi orang tua. Foto: Instagram: @fairuzarafiq
Jakarta -

Putra pertama Fairuz A Rafiq menjadi sorotan karena memiliki paras tampan. Apa yang dicita-citakan King Faaz juga sangat mulia.

Bocah yang baru ulang tahun ke-10 itu ingin menjadi hafiz atau penghapal Al Quran. Bukan tanpa alasan, King Faaz bisa dengan gamblang menceritakan alasan dirinya ingin jadi penghapal Al Quran.

"Iya. Biar bisa doain Mami, Daddy kalau sudah nggak ada. Faaz pengen ini saja," aku King Faaz seketika langsun menyender ke Sonny Septian di Studio Trans TV, Jakarta Selatan.

Sonny Septian membantu King Faaz menjawab soal cita-citanya ingin jadi penghapal Al Quran. Sonny Septian memberikan pengertian kepada King Faaz soal pentingnya pondasi agama untuk masa depannya.

"Aku selalu bilang sama dia, kalau kamu jadi hafiz setelah itu kamu mau jadi dokter, presiden, pengusaha, kamu akan jadi dokter yang baik, presiden yang baik, pengusaha yang baik, karena dasarnya, akidah, akhlaknya ada dulu. Pondasi agamanya harus kuat dulu," kata Sonny Septian.

"Jadi mau jadi apa pun, dia akan jadi baik dalam profesinya dia nanti," lanjutnya.

Di saat anak-anak seumurannya memikirkan untuk bermain, King Faaz memilih mengisi waktu untuk bersama keluarga dan menghapal AL Quran. Sonny Septian juga memberikan pengertian soal doa anak saleh untuk orang tuanya kelak.

King Faaz masih mengingat nasihat dari Fairuz A Rafiq dan Sonny Septian.

"Kata Mami dan Daddy itu kan,'Bang, Abang tuh harus jadi hafiz Quran kalau misalkan Mami Daddy sudah nggak ada Abang nanti yang doain,'" ucap King Faaz.

Fairuz A Rafiq mengaku sangat bahagia ketika sang anak begitu mencintai Al Quran. Ibu tiga anak itu, juga punya keinginan mempunyai anak-anak yang hapal Al Quran.

"Ya bahagia aja gitu dari pas dia kecil kayak pengin dia jadi hafiz Quran. Aku pernah ngerasain kehilangan almarhum Papa, yang Papa butuhin cuma doa anak yang saleh. Jadi apa yang aku dapat nggak bisa kasih ke Papa. Begitu punya anak pengin anak jadi hafiz Quran. Alhamdulillah, tanpa paksaan Faaz mau dan mencintai. Makasih ya sayang ya," ungkap Fairuz A Rafiq memeluk putra sulungnya dari pernikahan dengan Galih Ginanjar.



Simak Video "Alasan Fairuz A. Rafiq Tak Berikan Gadget pada King Faaz"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dar)