Nia Daniaty Bereaksi Disebut Gadai Rumah Rp 3,5 M ke Rentenir

Desi Puspasari - detikHot
Jumat, 18 Mar 2022 14:26 WIB
nia daniaty
Nia Daniaty ogah tanggapi cuap-cuap Farhat Abbas soal gadai rumah Rp 3,5 miliar. Foto: Hanif/detikhot
Jakarta -

Farhat Abbas belum lama mengungkapkan Nia Daniaty menggadai rumah mewahnya seharga Rp 3,5 miliar. Akhirnya Nia Daniaty merespons isu tersebut.

"Aduh kayaknya buat saya, saya tidak mau komentari," jawab Nia Daniaty saat mengisi Rumpi: No Secret.

Nia Daniaty menegaskan dirinya tak ingin menanggapi isu lain. Nia Daniaty menegaskan saat ini dirinya fokus dengan anak dan cucunya.

"Karena bagaimanapun saya lagi menghadapi ini, ada saja berita begini, begono. Saya pikir, saya sekarang ini fokus anak saya dulu," jawab Nia Daniaty.

"Kalau berita lain-lain saya kesampingkan. Terserah diomongin, dengan siapapun orangnya saya berterima kasih karena dosa saya kan diambil jadinya," sambungnya tersenyum.

Saat dirinya sedih melihat nasib Olivia Nathania, Nia Daniaty menyadari ada saja orang yang bahagia. Nia Daniaty tak mau menanggapi lebih berita-berita tersebut.

"Biasanya ada orang yang bahagia kalau saya begini. Yah saya tanggapi dengan senyuman," tuturnya.

"Yang penting bagaimana saya menguatkan hati saya untuk anak dan cucu saya," tukas Nia Daniaty.

Sebelumnya, Farhat Abbas mengatakan mantan istrinya itu menggadai rumah seharga Rp 3,5 miliar secara diam-diam. Hal itu membuat Farhat Abbas bertanya-tanya kepada Nia Daniaty.

"Saya dapat informasi dia menggadai rumah yang samping saya itu, saya tegur kan (digadai) ke rentenir, tapi dia bilang bukan urusan saya lagi," kata Farhat Abbas dilansir dari Insertlive.

Dia tak terima ketika Nia Daniaty meminta dirinya untuk tak ikut campur. Namun, Farhat Abbas menegur Nia Daniaty karena lebih menerima rumah itu dijual dan dibagi rata untuk anak-anaknya.

"Katanya buat anak kenapa buat bisnis? Saya lebih ikhlas kalau dijual nggak masalah, daripada dia terbelit utang ke rentenir nantinya dia nggak dapat apa-apa," tegas Farhat Abbas.

Farhat Abbas mempunyai seorang anak dari pernikahannya dengan Nia Daniaty. Terlebih Nia Daniaty dikatakan Farhat Abbas menggadaikan rumah itu ke rentenir.

Hal itu juga membuat Farhat Abbas prihatindan menentang keras keputusan Nia Daniaty. Farhat Abbas mengaku lebih rela rumah tersebut dijual dan dibagi rata untuk anak-anak mereka.

"Kalau kamu jual rumah seharga maksimal, kamu nikmati saja saya ikut senang, tapi kalau sudah dikasih ke rentenir nanti ada bunga, deposit, pinalti itu harganya (turun). Dia kan pasti tanda tangan akta jual beli. Nantinya Nia Daniaty bukan untung malah buntung," beber Farhat Abbas.



Simak Video "Respons H. Faisal soal Farhat Abbas Hendak Laporkan Fuji"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)