Nia Daniaty Ungkap Olivia Nathania Harusnya Berobat ke Psikiater

Desi Puspasari - detikHot
Jumat, 18 Mar 2022 11:05 WIB
nia daniaty
Nia Daniaty ungkap ada yang salah dari kondisi Olivia Nathania. Foto: Hanif/detikhot
Jakarta -

Olivia Nathania, putri Nia Daniaty tak hanya kali ini terseret kasus. Nia Daniaty akhirnya bicara soal kondisi putrinya.

Sebagai ibu, Nia Daniaty mengaku tak tega melihat kondisi Olivia Nathania yang kini tengah terseret kasus CPNS bodong. Oleh karena itu, Nia Daniaty tak pernah sanggup menghadiri persidangan sang anak.

Nia Daniaty menceritakan kepada anak-anaknya sejak masih kecil dia selalu mengingatkan untuk tidak pernah berbohong.

"Saya dari anak-anak masih kecil, saya selalu ngomong, 'Kita sebagai manusia hidup harus jujur, tidak boleh bohong, jangan menyakiti orang.' Saya cuma bilang, 'Mau bohong bagaimanapun Allah pasti tahu,'" ucap Nia Daniaty saat mengisi Rumpi: No Secret.

"Marah, saya pernah marah. Kita kan ibu-ibu. Cuma era anak sekarang sama era zaman dulu jauh berbeda. Kita dulu diplotoin aja takut," sambungnya.

Nia Danianty mengetahui Olivia Nathania beberapa kali terjerat kasus hukum. Melihat sang anak seperti itu, Nia Daniaty tak bosan menasihati.

"Saya tidak berhenti-berhentinya menasihati. Saya pastinya semaksimal saya bisa saya bantu dan selalu saya nasihati," aku Nia Daniaty.

Nia Daniaty tak memungkiri dirinya juga pernah merasa marah ketika Olivia Nathania kembali terjerat masalah hukum lagi. Akan tetapi, Nia Daniaty berusaha mencari tahu apa yang terjadi dengan putrinya.

Salah satu hal yang dilakukan Nia Daniaty adalah konsultasi dengan psikiater.

"Marah pasti ada marah. Ya jadi gini, Oi ini setelah saya sadari sekian lama, kok ada seperti ini, akhirnya saya bicara dengan pakarnya, psikiater," tutur Nia Daniaty.

"Harus ada perawatan khusus. Tapi, saat itu karena ada satu dan lain hal tidak bisa harus stay. (Karena penyembuhannya) harus rutin, dia harus diam di situ. Keburu ada kasus ini," ungkapnya.

Nia Daniaty ingin mengetahui sebenarnya apa yang terjadi dengan sang putri. Menurutnya ada sesuatu yang harus dibetulkan dari Olivia Nathania.

"Saya lihat kenapa nih. Akhirnya saya konsultasi ke psikiater. Ibaratnya ada yang harus dibetulin," tegas Nia Daniaty.

Ini bukan kali pertama Olivia Nathania terjerat masalah hukum. Pada 19 Januari 2012, putri Nia Daniaty itu juga pernah dilaporkan oleh Rina Rianti Huzaemah, pedagang emas dan berlian, ke Polres Jakarta Selatan.

Rina melaporkan putri Nia Daniaty itu karena tak kunjung membayar cincin berlian yang dibeli seharga Rp 700 juta. Rina mengaku menjual cincin tersebut ke Oi.

Namun kasus tersebut tak sampai ke meja hijau. Kasus itu berakhir damai. Saat perdamaian itu diumumkan pada 13 April 2012, Olivia Nathania berdampingan dengan pihak yang sudah melaporkannya.

Setelah itu, Oi juga dilaporkan ke polisi tahun 2016. Ia dituduh melakukan penipuan dan penggelapan mobil. Olivia Nathania saat itu dilaporkan oleh Arry Yetty.

Pada 22 Agustus 2016, Arry Yetty mengaku kecewa karena ketika dikonfrontir, putri Nia Daniaty membantah melakukan penggelapan mobil. Padahal saat itu Arry mengatakan Oi di kediamannya di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, membuat surat pernyataan akan mengembalikan mobil beserta uang sewanya itu pada 11 Juli 2016.

Kemudian pada Juli 2017, Olivia Nathania, putri Nia Daniaty hasil pernikahan dengan Mohamad Hisham, juga dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas kasus penipuan dan penggelapan uang sebesar Rp 61 juta.

Bahkan di tengah kasus CPNS Bodong, Olivia Nathania juga dilaporkan dugaan penipuan investasi pulsa. Kasus ini juga sudah dilaporkan ke Polda Metro Jaya pada 21 Oktober 2021. Korban dalam kasus ini mengalami kerugian Rp 200 juta.



Simak Video "Kuasa Hukum Ingin Olivia Nathania Dipindahkan ke Rutan Pondok Bambu"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/nu2)