ADVERTISEMENT

Mobil Daus Mini Rotator, Polisi Tegaskan Ilegal

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Jumat, 11 Mar 2022 21:43 WIB
Daus Mini dan istri saat menyambangi Komnas Perlindungan Anak.
(Foto: Pool/Palevi S/detikFoto) Mobil Daus Mini Rotator, Polisi Tegaskan Ilegal
Jakarta -

Kasat Lantas Polres Metro Depok AKBP Jhoni Eka Putra menyebut penggunaan rotator di mobil Daus Mini ilegal. Seharusnya mobil pribadi tidak boleh menggunakan rotator.

Hanya pihak tertentu yang boleh menggunakan rotator. Seperti misalnya mobil dinas hingga pemadam kebakaran.

"Yang boleh menggunakan strobo itu hanya mobil tertentu. Orang dinas, mobil TNI Polri, pemadam kebakaran atau kepentingan khusus lainnya," kata Jhoni dihubungi pada Jumat (11/3/2022).

"Penggunaannya nggak boleh digunakan untuk mobil pribadi," lanjutnya.

Memang menurut Jhoni Eka Putra, rotator bisa dibeli bebas di pasaran. Namun dalam penggunaannya, pemilik kendaraan harus mengetahui aturan. Penggunaan rotator memang sudah diatur dalam Undang-undang Lalu Lintas.

"Boleh, kan memang dijual. Siapa saja bisa beli. Kemudian karena ini mobil pribadi enggak boleh, tapi penggunaannya enggak boleh digunakan untuk mobil pribadi," ungkapnya.

Kepolisian pun minta agar strobo di mobil Daus Mini itu dilepas. Kemudian untuk masalah plat nomor palsu, kepolisian juga meminta agar hal tersebut segera dibenahi.

"Jadi, kalau dia pakai strobo akan dilepas kemudian kalo nomor polisi yang tidak sesuai akan dipasang yang sesuai," pungkasnya.

Mobil komedian Daus Mini tertangkap tangan melanggar lalu lintas. Toyota Fortuner miliknya diamankan Polres Depok.

Mobil milik komedian Daus Mini diamankan karena pada bagian atasnya terdapat lampu rotator dan sirine yang cukup besar. Fortuner hitam miliknya kini harus bermalam di Polres Depok.

Dalam video yang tersebar di media sosial, mobil dengan cat hitam itu disetop oleh Tim Patroli Perintis Presisi Polres Depok pada Kamis (10/3/2022) sekitar pukul 2.15 WIB.

Anggota Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Depok Briptu Langit Jati menjelaskan mobil Daus Mini ini awalnya melaju di Jalan Margonda Raya. Mobil tersebut menyalip polisi, meminta prioritas dengan menyalakan sirine. Sempat dikejar, akhirnya mobil Daus Mini berhenti di kolong flyover UI.

(fbr/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT