Pamela Anderson Debut Broadway, Perankan Roxie Hart di Musikal Chicago

Tim detikcom - detikHot
Selasa, 08 Mar 2022 17:03 WIB
Pamela Anderson
(Foto: Instagram/pamelaanderson) Pamela Anderson bakal mulai tampil di Broadway pada 12 April mendatang.
Jakarta -

Pamela Anderson seolah tak terhentikan. Bintang Baywatch itu akan debut di Broadway buat produksi musikal Chicago. Di panggung broadway pertamanya itu dia akan melakoni pemeran utama dalam musikal tersebut yakni Roxie Hart.

Dikutip dari Collider, Pamela Anderson bakal mulai tampil di Broadway pada 12 April mendatang. Dia siap tampil di Ambassador Theatre, tempat pertunjukan berumur panjang ini digelar, sebagai Roxie Hart selama delapan pekan.

Pamela Anderson menyebut debut Broadway-nya ini sebagai mimpi yang jadi nyata. Kabar ini menyusul produksi dokumenter soal hidupnya yang akan dibuat Netflix sebagai 'balas dendam' dari produksi Pam & Tommy yang merupakan serial Hulu.

Bergabungnya Pamela Anderson ke produksi Broadway Chicago ini juga merupakan momen istimewa. Musikal tersebut akan merayakan ulang tahun ke-25 di tahun ini.

Chicago amat kental dengan nuansa jazz. Roxie Hart sendiri merupakan perempuan yang tengah diadili karena membunuh laki-laki selingkuhannya. Di dalam penjara, dia bertemu Velma Kelly salah satu narapidana yang jauh lebih lama darinya.

Dengan musik dan lirik yang digarap oleh John Kander dan Fred Ebb, pementasan musikal Chicago ini merupakan revival. Koreografi dari Bob Fosse bakal tetap digunakan dan ditampilkan sama seperti ketika musikal ini pertama kali dipertontonkan di tahun 1975.

Revival Chicago ini diproduseri oleh Barry dan Fran Weissler dengan sutradara Walter Bobbie sebagai pengarahnya. Koreografer Ann Reinking yang telah menerima enam Tony Awards di tahun 1997 juga digaet buat menjadi pengarah gaya dalam produksi ini.

Pamela Anderson melanjutkan warisan dari sederet selebriti yang memerankan Roxie Hart sepanjang sejarah musikal Chicago. Di antaranya Christie Brinkley, Brooke Shields, Lisa Rinna, Ashlee Simpson, Robin Givens, dan Erika Jayne.

(aay/mau)