ADVERTISEMENT

Beda Cara Indra Kenz dan Doni Salmanan Sebar Uang

Desi Puspasari - detikHot
Senin, 07 Mar 2022 06:00 WIB
Doni Salmanan
Salah satu pose Doni Salmanan di Instagram. Foto: Instagram: @donisalmanan

Doni Salmanan yang kasusnya kini sudah masuk penyidikan, juga suka bagi-bagi uang. Doni Salmanan kerap terlihat mempergunakan uang itu dengan memberikannya kepada orang lain.

Doni Salmananan menjadi terlapor dalam kasus binary option Quotex. Di awal kemunculannya, Doni Salmanan viral lantaran menyawer Reza Arap sebesar Rp 1 miliar.

Reza Arap pada Juli 2021 sedang live streaming game Ragnarok X di Channel YouTube miliknya. Reza Arap dikagetkan dengan aksi Doni Salmanan yang memberikan donasi sebesar Rp 1 miliar.

Pada September 2021, Rizky Febian mengunggah di Instagram soal minuman racikannya. Kala itu Rizky Febian meminta follower-nya memberikan harga untuk minuman racikannya itu.

Rizky Febian dalam unggahannya menceritakan minuman racikannya ada yang menawar sampai Rp 20 juta. Sampai akhirnya Doni Salmanan mematok harga Rp 400 juta dan membuat Rizky Febian tak menyangka.

Ada juga pasangan Lesti Kejora dan Rizky Billar yang mendapat amplop kondangan tebal berisikan dollar dari Doni Salmanan.

Youtuber Doni Salmanan bagi-bagi uang di jalanYoutuber Doni Salmanan bagi-bagi uang di jalan Foto: Youtube/Doni Salmanan

Doni Salmanan dikenal sebagai youtuber dan trader sukses di Jakarta. Tak hanya itu, Doni Salmanan juga merupakan CEO Salmanan Group. Saat ini, Doni memiliki channel YouTube yang diberi nama Salmanan Vlog dan King Salmanan.

Aksi sebar uang Doni Salmanan juga mendapat pernah mendapat apresiasi dari Ketua MPR Bambang Soesatyo karena memberikan bantuan miliaran rupiah ke masyarakat.

Dia juga pernah melelang satu unit moge Harley-Davidson untuk didonasikan kepada korban bencana banjir bandang di Garut, Jawa Barat dan erupsi Gunung Semeru, di Lumajang, Jawa Timur. Lelang moge miliknya itu tembus di angka Rp 2 miliar.

Doni Salmanan mengaku beli Harley Davidson Road Glide itu hanya karena penasaran.

Doni Salmanan juga pernah melelang sepeda motor Yamaha R1M miliknya dan laku Rp 830 juta. Ia melelang motor tersebut untuk membantu kesulitan masyarakat karena pandemi COVID-19. Dia memberikan uang itu untuk kebutuhan pokok.

Aksi Doni Salmanan bagi-bagi uang lainnya adalah di jalanan. Doni Salmanan yang menggunakan motor sport membagikan uang kepada pengendara dan tukang parkir hingga siapa pun yang dia temui di jalanan Kota Bandung.

Uang yang dibagikan Doni Salmanan adalah pecahan Rp 100 ribu. Doni Salmanan juga mengatakan jika yang dilakukannya adalah bantuan PPKM.


(pus/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT