ADVERTISEMENT

Deretan Artis Dapat Sebaran Uang Doni Salmanan

Tim detikcom - detikHot
Jumat, 04 Mar 2022 11:45 WIB
Doni Salmanan
Doni Salmanan juga kerap memberikan uang ke artis. Foto: Instagram @dinanfajrina
Jakarta -

Doni Salmanan viral setelah menyawer Reza Arap Rp 1 miliar untuk main game. Dari situ, sosoknya jadi sorotan dan dikenal sebagai crazy rich Bandung.

Nama Doni Salmanan langsung trending setelah nyawer Reza Arap. Kala itu, Doni Salmanan mengaku sedang gabut dan kebetulan menonton live YouTube Reza Arap.

"Saya benar-benar nggak nyangka apa yang saya lakukan kemarin jadi trending. Awalnya malam minggu kemarin memang lagi gabut, mau main keluar juga pada tutup karena PSBB," jelas Doni Salmanan dalam Instagram Stories miliknya pada Juli 2021.

"Dan semua yang saya gift ke beliau, saya benar-benar ikhlas dan tidak ada setting-an," ungkap Doni Salmanan.

Kejadian ini bermula saat Reza Arap yang sedang live streaming game Ragnarok X di Channel YouTube miliknya. Seketika itu pula, sang YouTuber langsung kaget saat mendapatkan donasi sebesar Rp 1 miliar dari Doni Salmanan.

Reza Arap langsung memberikan ungkapannya di Twitter miliknya. Semula, Doni Salmanan mendonasikan sebesar Rp 400 juta. Tapi lama kelamaan uang donasi yang disumbangkannya mencapai Rp 1 miliar.

"Aku dapat donasi dari pria bernama Doni Salmanan Rp 400 juta hanya dalam 15 menit siaran langsung," tulis Reza Arap dalam Twitter miliknya.

Selain Reza Arap, Doni Salmanan juga pernah membeli minuman racikan Rizky Febian dengan harga Rp 400 juta.

Pada September 2021, Rizky Febian mengunggah di Instagram soal minuman racikannya. Kala itu Rizky Febian meminta follower-nya memberikan harga untuk minuman racikannya itu.

Rizky Febian dalam unggahannya menceritakan minuman racikannya ada yang menawar sampai Rp 20 juta. Sampai akhirnya Doni Salmanan mematok harga Rp 400 juta dan membuat Rizky Febian tak menyangka.

Tak main-main Doni Salmanan langsung mentransfer uang tersebut.

"Huh aku masih gemetar ini, Ini sebuah keisengan yang sangat gak di duga duga buat minuman banyak banget yang naro harga tinggi dari sultan - sultan sampe harga tertinggi di 400.000.000 sama @donisalmanan Hatur nuhun pisan kang @donisalmanan , insyallah uang ini akan sampai di tangan yang tepat untuk membantu banyak orang. bismillah TERIMA KASIH juga untuk para SULTAN - SULTAN yang ikut ber-partisipasi @anggiejesey @wahyukenzo88 @tomliwafa @indrakenz @taslimrachim @lanangcikall @heinrich_vincent Semoga kita bisa jadi jembatan untuk melakukan kebaikan kepada orang banyak dan bermanfaat untuk orang banyak. Amin," jelas Rizky Febian.

Kemudian, Doni Salmanan juga pernah membuat Lesti Kejora dan Rizky Billar berebut amplop. Saat kondangan, Doni Salmanan memberikan amplop tebal kepada Rizky Billar.

"Kang Doni luar biasa baik banget tuh orang, kita baru kenal, baru silaturahmi, nuhun pisan," puji Rizky Billar untuk Doni Salmanan yang dilihat di YouTube Rizky Billar.

Penasaran dengan isinya, Lesti dan Rizky Billar mengintip isi amplop dari Doni Salmanan. Saat melihat isinya, membuat Lesti Kejora dan Rizky Billar berebut.

"Lo lihat kan nikahan gue kemarin kan apa maharnya dolar bro, ini juga dolar, bro," ucap Rizky Billar.

Doni Salmanan dikenal sebagai YouTuber dan trader sukses di Jakarta. Tak hanya itu, Doni Salmanan juga merupakan CEO Salmanan Group. Saat ini, Doni memiliki channel YouTube yang diberi nama Salmanan Vlog dan King Salmanan.

Dua channel YouTube miliknya ini memiliki pengikut yang tidak sedikit. Ada 545 ribu dan juga 480 pengikut dalam masing-masing channel YouTube miliknya.

Namun kini, sosok Doni Salmanan terseret dalam kasus Binomo menyusul Indra Kenz. Doni Salmanan dilaporkan ke Bareskrim Polri karena dituduh melakukan penipuan sebagai affiliator dalam binary option tersebut.

(pus/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT